BERBAGI
Plt Bupati Lamsel menyerahkan banruan sembako kepada koeban banjir si desa rangai tritunggal kecamatan katibung lamsel (Ferdi/ Bumilampung.com

LAMSEL, Pemerintah Kabupaten Lamsel mengirimkan ribuan bungkus bantuan sembako untuk korban banjir, di Desa Rangai Tritunggal, kecamatan Katibung Lamsel (1/12/2018).

Pemberian bantuan tersebut langsung di berikan oleh Plt Bupati Lamsel Nanang Ermato, kepada Masyarakat yang rumahnya terkena dampak banjir.

Nanang mengatakan, bantuan yang di berikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, terhadap maayarakat yang terkena musibah banjir.

IKLAN

“Semoga bantuan dari pemerintah daerah ini bisa bermanfaat untuk warga yang terkena dampak banjir” Ujar Nanang saat menyera√°hkan bantuan untuk Korban Banjir.

BACA JUGA  KPK Perintahkan BPPRD Lamsel segera Tagih Pajak Parkir Bandara Raden Intan

Nanang berharap kejadian serupa tidak terulang lagi, karenanya dia menghimbau, Camat, kepala Desa dan masyarakat agar bisa sama sama mencari solusi penyebab terjadinya banjir tersebut.

Dirinya mengintruksikan kepada camat dan kepala desa agar mebuat peraturan desa (Perdes) yang mana dimaksud demi kepentingan bersama.

“Saya minta kepada kepala desa dan camat, dalam waktu seminggu ini buatkan perdes larangan membuang sampah ke sungai, ini salah satu solusi mengurangi terjadinya banjir ” Kata dia.

BACA JUGA  Selain Pejabat Lamsel, 23 Club Motor Ikut Meramaikan Acara Hiburan Rakyat

Msayarakat juga diminta Nanang, harus mematuhi peraturan yang akan di buat, agar banjir yang terjadi hampir setiap tahun di Rangai Tri Tunggal ini tidak terjadi lagi.

” masyarak juga harus patuh dengan aturan yang akan dibuat nanti, Jangan sampai setiap tahun banjir ini menjadi tontonan, dan saya harap banjir seperti ini tidak terjadi lagi,” tegas Nanang.

BACA JUGA  Nananag Ermanto Tinjau Lokasi Pembangunan Agrowisata

Masyarakat juga, tegas Nanang harus ada kesadaran, untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga lingkungan sekitar.

“Pak kades ajak masyarakatnya untuk bergotong royong, ayo kita sama-sama atasi banjir ini,” himbau Nanang.(Frd/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here