BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, meninjau Lokasi banjir yang terjadi pada rabu malam lalu, yang melanda Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Lamsel Kamis (08/11/18).

Selain meninjau lokasi banjir, Nanang juga sempat mengunjungi PT semen yang ada di wilayah tersebut. Diantaranya, PT semen Holcim, PT semen Tiga Roda, dan PT semen Padang.

IKLAN

Nanang minta tiga perusahaan semen itu agar peduli terhadap lingkungan, dan membantu warga yang ditimpa musibah.

BACA JUGA  Berita Penerimaan ASN Dipastikan Hoax

“Saya mengajak pihak perusahaan agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada, terutama pada drainasenya, tolong dibuat dengan sesuai kapasitas nya, ajak kepala desanya. Ini saya perhatikan Kok kepedulian terhadapat lingkungan nya tidak ada,” kata Nanang.

Saat mendatangi PT semen tiga Roda, Nanang sempat menanyakan dokumen perizinan, karena ada laporan masyarakat  perusahaan itu, belum mempunyai izin namun sudah melakukan produksi.

BACA JUGA  Tujuh Pekon Satu Kelurahan Segera Nikmati Air Bersih

“Saya ingin tahu surat menyurat perusahaan ini sudah ada apa belum, Kalo memang tidak ada kita stop saja izin nya, tadi saya dengar satu hari disini produksi hingga 200 Ton, kalo hanya sebatas uji kelayakan menurut saya tidak sampai sebanyak itu,” tegas Nanang.

Sedangkan menurut Sugiman salah satu penanggung jawab pada PT tersebut mengatakan, mengenai surat izin menurutnya sudah dilengkapi, tetapi terkait produksinya hanyalah sebatas uji trayek atau tentang kelayakan dan belum diperjual belikan.

BACA JUGA  Warga Ancam Tutup Jalan Penghubung Kecamatan Palas, Sukaraja.

“Untuk surat Izin kami sudah ada namun hanya sebatas izin trayek atau uji kelayakan. Kalau untuk semennya itu sendiri kami belum menjualnya,” kata Sugi.(frd/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here