BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Plt Bupati, Lampung Selatan menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018 bertempat  di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park,  Ungaran, Kuta Selatan,  Badung Provinsi Bali.

Kabupaten Lampung Selatan sendiri adalah salah satu kabupaten yang desa nya menjadi pemenang dalam lomba Desa di Provinsi Lampung.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Terima Audensi FSBKU-KSN

Dalam acara yang dibuka oleh Persiden Ri Joko widodo tersebut, hadir juga, Mendagri,  Menteri Desa,  Gubernur Bali beserta Fokorpinda Prop. Bali, Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se-Indonesia, Kades dan Lurah pemenang Lomba Desa dan Lomba Kelurahan tiap Provinsi se-Indonesia.

IKLAN

Dalam kesempatan itu,  Jokowi menekankan pada para Kepala Desa agar dapat mengembangkan potensi desa dengan memanfaatkan teknologi. “Jangan sampai kita kalah dengan daerah atau negara lain, “kata Jokowi dalam sambutannya.

BACA JUGA  Hipni Kembalikan Berkas Balon Bupati Lamsel Di DPC PKB Lamsel

Menurutnya,  masa yang akan datang,  bukan negara berkembang yang akan mengalahkan negara maju,  akan tetapi negara yang mau berlari yang akan mengalahkan negara yang lambat.

Acara tersebut rencananya akan digelar selama  3 tiga  hari,  dari tanggal 19 Oktober 2018 hingga 21 Oktober 2018.

Untuk Kabupaten Lamsel , pada Temu Karya Nasional Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKes) Tahun 2018, Lampung Selatan mendapatkan penghargaan sebagai Juara Satu Lomba Desa se-Provinsi Lampung dan penghargaan akan diberikan oleh Menteri dalam Negeri.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here