SHARE

LAMPUNG SELATAN – Wakil Bupati Lamsel Nanag Ermanto menyambut Positif dilaksanakannya puncak peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 , tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Selatan .

Dalam Acara yang yang di laksanakan di Lapangan Cipta Karya Kalianda Selasa (31/7/2018), dia mengatakan, ditunjuknya Kabupaten Lamsel sebagai tuan rumah Harganas ke-25 tingkat provinsi merupakan sebuah penghargaan untuk Kabupaten Lamsel.

Karenanya Nanag berharap momentum tersebut bisa dijadikan motivasi dan tantangan bagi seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berketahanan.

BACA JUGA  Polres Lamsel Bekali "SENKOM" Di Pantai Sanggar Kalianda
IKLAN

“Momentum peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintahan dan pemerintahan daerah, mitra kerja dan swasta dalam penerapan delapan fungsi keluarga,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, terwujudnya ketahanan nasional di harus diawali dari ketahanan keluarga. Hal ini penting kata dia,mengingat masih seringnya ditemukan berbagai permasalahan sosial di masayarakat.

“Seperti masalah kemiskinan, disharmonis keluarga, konflik antara warga masyarakat yang diakibatkan oleh tingginya jumlah penduduk, berkurangnya sumber daya alam, menurunnya daya dukung dan daya tampung lingkungan,” Kata dia.

BACA JUGA  Dikawal Penyuluh, Gapoktan Tetap Eksis Disaat Pandemi Virus Covid 19

Mengingat permasalahan yang ada ini, program Keluarga Berencana masih harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan, baik dalam jangkauan pelayanan maupun kualitas pelayanan Keluarga Berencana.

“Sehingga dengan program ini (Keluarga Berencana, red) mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya dan khususnya pada masyarakat kurang mampu,” kata Nanang.

Sememtara itu Hadir Dalam Acara tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Hamartoni A. Hadis, M.Si, Direktur Bina Kesetaraan KB Jalur Swasta BKKBN Pusat drg. Widwiono, M.Kes.

BACA JUGA  Pemkot Metro Gelar Hari Disabilitas

Trrlihat juga, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo, Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto, bupati/walikota beserta TP PKK se-Provinsi Lampung, Fokorpimda Lamsel serta pejabat dilingkup provinsi maupun kabupaten/kota.( Lim).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here