BERBAGI
Nanang Ermanto poto bersama Sejumlah ormas dan tokoh masayarakat dalam acara silaturahmi, di Aula Krakatau kantor Bupati Lamsel ( kmf/ Bumilampung.com).

Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengajak ormas dan tokoh masyarakat di Kabupaten Lamsel untuk bersama sama membangun Kabupaten Lamsel, lebih maju lagi dimasa masa mendatang.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat bersilahturahmi dengan pimpinan ormas dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Lamsel, di Aula Krakatau kantor bupati setempat, Selasa (26/3/2019).

Di kesempatan itu, Nanang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya silahrurahmi antara pemerintah dengan Tokoh masyarakat dan Ormas yang ada di Kabupaten Lamsel

IKLAN

Menurut dia, silaturahmi adalah sua­tu hal yang sangat penting dan menjadi dasar sebuah keber­samaan yang akan menjadi modal berharga dalam memaju­kan dan meningkatkan ke­sejahteraan masyarakat melalui berba­gai program pembangunan di daerah.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Pimpin Rapat  Evaluasi Indek Inovasi Daerah

“Karena kami (pemerintah daerah) tidak akan dapat membangun sendiri tanpa dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Selatan” ujar Nanang.

Nanang menegaskan, dibawah pimpinannya, pemerintah sangat membutuhkan kritik dan saran, dari tokoh masayarakat, maupun Ormas, selama itu kritiknya bersifat membangun.

Dalam memimpin lamsel, kami tidak anti kritik, silahkan kritik pemerintah, selama kritik itu sifarnya untuk sama sama membangun” ujar Nanang.

Disamping itu, Nanang juga berharap, keberadaan Ormas dan seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat menjadi garda terdepan dan ikut berpar­tisipasi mematangkan dan mendewasakan cara berpolitik di masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, dan damai, dan kondusif.

BACA JUGA  Polres-Koramil-Dishub Mesuji Tambal Jalan Berlubang

“Walaupun beda warna, beda pilihan, tetapi kita harus tetap menjaga kebersamaan, menjalin persatuan dan kesatuan, ini yang harus kita tanamkan. Kita harus bisa menghilangkan egoisme bila ingin Kabupaten Lampung Selatan ini kedepan lebih baik lagi,” harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Lampung Selatan, Drs. M. Darmawan, MM mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan stakeholder untuk memberikan dukungan dan semangat kepada penyelenggara Pemilu agar tercipta Pemilu yang aman, damai, jurdil, dan demokratis.

BACA JUGA  Pimpin Upacara Bulanan, Priyanto Putro, Sampaikan Pesan Nanang Ermanto.

“Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan politik daerah dan menciptakan stabilitas politik serta pemerintahan yang kondusif di daerah. Kemudian juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019,” terang Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menjelaskan, kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan di Lampung Selatan” diikuti peserta mulai dari Ormas, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat sebanyak 150 orang.

“Melalui kegiatan ini, mari kita wujudkan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang ama, damai, jurdil dan demokratis,” pungkasnya. (Kmf/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here