BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati mendorong agar pemberdayaan perempuan bisa dilakukan hingga ke tingkat bawah dan dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Populasi perempuan di Indonesia hampir setengah. Jadi kita harus dorong supaya perempuan ini berdaya dan komitemen perempuan ada dan berdaya ini bisa benar-benar diwujudkan,” kata dia saat mengunjungi Pasar Payungi Metro, Minggu (28/11).

IKLAN

Menurut Bintang, selama ini perempuan masih dianggap sebagai kelompok rentan dan memiliki posisi yang lebih rendah dari laki-laki. Karena itu, kedepan kesetaraan gender harus lebih diutamakan agar tidak terjadi ketimpangan antara laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA  Wali Kota Metro Monitoring UNBK SMP

“Kalau berbicara dalam hal pembangunan dan akses masih terjadi ketimpangan antara laki-laki dan perempuan. Karena itu kedepan perempun harus berdaya agar tidak terjadi lagi ketimpangan ini,” paparnya.

Pihaknya juga mengapresiasi pemberdayaan perempuan yang ada di Kota Metro. Dimana, disetiap kecamatan di Bumi Sai Wawai ada pasar kreatif yang semuanya diisi oleh perempuan.

BACA JUGA  DPRD Desak Pemkot Naikan insentif RT

“Salah satu contohnya di Pasar Payungi ini. Jadi disini perempuan bukan hanya berdagang, tetapi juga ada pendampingan bagaimana menarik pembeli dan lainya. Kemudian juga disampaikan oleh pak wali tadi bahwa hampir setiap kecamatan ada pasar kreatif ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucap dia.

Pihaknya berharap, konsep pemberdayaan perempuan yang dilakukan Pasar Payungi dan Kota Metro bisa dilakukan diseluruh Indonesia. Ini agar perempuan Indonesia bisa berdaya.

“Mudah-mudahan gerakan yang dilakukan Pasar Payungi dan Kota Metro ini bisa menginspirasi Indonesia untuk memberdayakan perempuan,” harapnya.

BACA JUGA  DPRD dan Pemkot Metro Sahkan APBDP Tahun 2020

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Lampung II, I Komang Koheri menuturkan, pemerintah provinsi dan daerah harus berperan dalam pemberdayaan perempuan diwilayah masing-masing.

“Iya kehadirin ibu Menteri PPPA ini ingin memastikan pemprov dan pemda hadir dalam pemberdayaan perempuan diwilayahnya. Kemarin ibu menteri sudah bertemu Gubernur, Bupati Lampung Tengah dan Wali Kota Metro ini untuk mensinergikan pemberdayaan perempuan dalam hal perekonomian di Lampung,” tuntasnya.(ADV)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here