BERBAGI

BANDARLAMPUNGĀ — Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional 2021, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung menggelar ajang Lomba Video Pendek yang mengusung tema

“Rimbawan Cilik Menanam Pohon”.
Kegiatan bekerjasama dengan Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia serta Himpunan Alumni Kehutanan se-Provinsi Lampung, Minggu (28-11-2021).
Lomba video pendek untuk anak-anak itu dilaksanakan Dishut guna mengajak masyarakat mengambil peran dalam memperbaiki kerusakan hutan, dan pesisir dengan menanam pohon.

BACA JUGA  SMSI Kecam Penusukan Ulama Syekh Ali Jaber

Dalam ajang lomba video pendek tersebut, Athaillah Briliant Altaf Mahmud yang merupakan siswa dari Sekolah Tunas Mekar Indonesia berhasil meraih juara favorit 1 lomba video pendek, dengan total nilai sebesar 1028.

Mahmud, orang tua Athailah mengaku senang dengan hasil yang diraih putranya. “Alhamdulillah anak saya bisa jadi juara, sempat gak nyangka juga karena awalnya hanya iseng saja,” ucap Mahmud, Minggu (28-11).

BACA JUGA  Mendidik Anak Bukan Sekadar Menyekolahkan

Penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek seperti kreatifitas video, kemandirian peserta dalam menanam, tata cara menanam, inspiratif dan persuatif dari video yang dibuat oleh peserta.

Diketahui, empat pemenang lomba video pendek lainnya telah diumumkan oleh juri, yakni, juara 1 M Dzakwan Ariq dengan nilai 1051, juara 2 Syafiq Ahsan Alkhalifi dengan nilai 1040, juara 3 Sakura Cahya dengan nilai 1039, dan juara favorit 2 Husana Kamila dengan nilai 978.

BACA JUGA  Telkomsel Salurkan Donasi Pelanggan Kepada Korban Bencana Tsunami di Selat Sunda

Kegiatan Hari Menanam Pohon Nasional 2021, Dinas Kehutanan Provinsi Lampung mengangkat tema “Gerakan Menanam Pohon untuk Sumatera Hijau”. Kegiatan penanaman pohon dilakukan serentak di Desa Sidodadi, Telukpandan, Kabupaten Pesawaran pada Minggu (28-11).(**)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here