BERBAGI

bumilampung.com – Bagi Anda yang suka menikmati pemandangan, khususnya bunga Sakura, tidak perlu ke Jepang. Sebab di Lampung ada kok.

Di sini loh tempatnya, Bukit Sakura Lampung. Lokasinya di Kota Bandarlampung. Tepatnya di Jl. Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Objek wisata di Kota Bandar Lampung yang satu ini lain dari pada yang lain. Objek wisata ini menyerupai Negeri Sakura, Jepang. Lokasinya yang berada di ketinggian menyuguhkan panorama alam yang sangat indah.

Pemandangan dari atas bukitnya bersih tanpa adanya jajaran gedung-gedung tinggi layaknya perkotaan. Saat sore dan malam hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan lampu-lampu dari hamparan kota.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Janji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa Terkait RUU

Objek wisata ini menawarkan keindahan pohon Sakura dan bangunan bernuansa Jepang lengkap dengan huruf kanjinya. Bahkan wisatawan menyebutkan jika tempat itu adalah miniaturnya Jepang yang terletak di Bandar Lampung. Berada di dalamnya, wisatawan seolah lupa sedang berada di Lampung. Taman wisata yang sangat cocok untuk menjadi tempat rekreasi bagi keluarga dan kaum muda.

Untuk menikmati wisata ini dengan tarif hanya seharga Rp.10.000 perorang.  Dengan biaya murah ini, Anda bisa sepuas hati mengelilingi bukit sakura dan melihat pemandangan yang sangat indah.

“Bagus banget buat tempat nyantai, spot foto yang menarik dan yang paling saya suka di bagian depan itu. Lalu harga nya yang relatif banget dan fasilitas sudah sempurna” ujar Ria, salah seorang pengunjung.

BACA JUGA  Lantik Kepala Desa Di Kecamatan Natar, Nanang Ermanto Di Arak Kereta Kuda

Wisata bernuansa Jepang ini didirikan pada tahun 2017 akhir oleh Irwan. Wisata ini dinamakan Bukit Sakura karena jalan yang ada di sebuah bukit tersebut bernama Gang Sakura, lalu disatukan dengan bukit jadi wisata Bukit Sakura.

Untuk menuju ke tempat wisata ini tidaklah terlalu sulit. Kawasan yang masuk ke dalam daerah yang rimbun dengan pepohonan ini berjarak cukup dekat dari pusat Kota Bandar Lampung hanya dibutuhkan sekitar 15 menit, menggunakan sepeda motor maupun mobil. Karena tempat wisata ini sudah cukup populer, maka cukup mudah juga untuk mempergunakan transportasi online.

BACA JUGA  Wakil Bupati Way Kanan Meninggal Dunia Akibat Covid - 19

Tak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan bunga-bunga warna warni, Anda juga bisa penyewaan baju kimono. Untuk harga, Baju Jepang Rp. 25.000, baju korea Rp. 30.000, dan belanda Rp. 40.000.

Penyewaan tersebut dalam jangka waktu setengah jam untuk mendapatkan hasil foto yang menarik dan seolaholah kita berada di jepang. Selain menyewakan baju kimono, disana juga disediakan seperti payung jepang dengan harga Rp. 10.000 dan aksesoris jepang seperti bando seharga Rp  5.000. (niluh/pkl/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here