BERBAGI

bumilampung.com – Kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Putra Rumbia, Bupati Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., giatkan gotong royong membersihakan talud di depan balai Kantor Kampung Mekar Jaya bersama masyarakat Kampung Mekar Jaya Putra Rumbia.

“Gotong royong merupakan Kekuatan membangun infastruktur. Dengan gotong royong semua persolan bisa terselesaikan,” ucap Loekman, Selasa (22/10).

Loekman berpesan, agar dana gotong royong sebesar Rp20 juta benar-benar digunakan untuk membangun kampung secara bersama sama. Karena dengan anggaran tersebut, belum maksimal bila dikerjakan secara peribadi. “Namun dengan Gotong Royong tentunya akan menghasilkan yang Lebih baik,” ujarnya .

BACA JUGA  Liaison Officer Hipni - Melin Penuhi Panggilan Bawaslu

Seperti di Kampung Mekar Jaya ini bisa membuat Empat gorong-gorong dan talud, hanya dengan dana Rp20 juta. Ini tentunya tidak akan terlaksana bila tidak dikerjakan secara gotong royong.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Putra Rumbia Sunarto menjelaskan, bahwa dana gotong royong Putra Rumbia telah digunakan di setiap kampung. “Sesuai perintah bupati, dana gotong royong sebesar Rp 20 juta telah digunakan untuk pembangunan di setiap kampung,” ucapnya.

BACA JUGA  Kabupaten Lampung Selatan Kembai Raih Predikat Opini Wajar Tampa Pengecualian

Dengan gotong royong dana kecil hasilnya bisa lebih. Seperti Kampung Bina Karya Baru buat Gapura, secara bersama sama. “Insyaallah kekuatan gotong royong bisa membantu dalam peningkatan infrastruktur di Kampung-Kampung, beserta fasilitasnya. Seperti gorong-gorong mekar jaya empat, Ratau Jaya Ilir dua gorong-gorong, beserta Bina Karya Utama empat, Bina Karya Baru gapura, Bina Karya Jaya sabes, ratau jaya baru gorong-gorong empat,” pungkaanya. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here