BERBAGI

LAMSEL -Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Lampung Selatan menerima kunjungan kerja dan studi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (20/10/2021).

Kunjungan kerja sekaligus studi Pusdiklatcab Banyuasin tersebut berlangsung di Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Selatan, komplek perkantoran bupati setempat.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Pusdiklatcab Banyuasin Emil Fahruzi, Ketua Kwarcab Banyuasin Lathif, Kepala Pusdiklatcab Lampung Selatan Arifin Rahman, serta Ketua Harian Kwarcab Lampung Selatan Sukadi beserta anggota KORP Pelatih Kwarcab Lampung Selatan.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Membuka Lowongan Kerja Untuk Polisi Pamong Praja
IKLAN

Pada kesempatan itu, Winarni mengucapkan selamat datang kepada Pusdiklatcab Banyuasin. Dia menyambut baik atas kunjungan kerja dan studi Pusdiklatcab tersebut.

“Semoga dengan kunjungan kerja dan studi ini Lampung Selatan dan Banyuasin bisa bersama bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan kegiatan pendidikan dan pelatihan Pramuka,” kata Winarni.

Lebih lanjut Winarni menyampaikan, bahwa Lampung Selatan merupakan kabupaten yang terkenal sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera yang memiliki berbagai potensi, seperi pariwisata, alam, bahari, dan budaya.

BACA JUGA  Basecamp gym, Tempat Fitnes  Murah Dan Lengkap di Kota Kalianda

“Untuk kakak-kakak dari Banyuasin, Lampung Selatan ini punya wisata yang harus wajib dicoba dan sangat cocok untuk kegiatan Pramuka, namanya Air Terjun Way Kalam” ujarnya.

Sementara, Ketua Kwarcab Banyuasin, Lathif menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja dari Pusdiklatcab Banyuasin belajar terkait kegiatan Pramuka di Lampung Selatan.

“Kami datang kesini ingin menggali dan menimba ilmu serta menambah wawasan kami dalam memajukan kegiatan pelatihan kepramukaan di Kwarcab Banyuasin,” katanya.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Lamsel Usulkan Peningkatan Ruas Jalan di Jatimulyo - Marga Agung

Dari pantauan, dalam kunjungan itu juga dilakukan serah terima cinderamata berupa selendang Tapis dari Winarni dan Ketua Kwarcab Lampung Selatan kepada Kepala Pusdiklatcab Banyuasin dan Ketua Kwarcab Banyuasin.

Selanjutnya Kepala Pusdiklatcab Banyuasin memberikan cinderamata berupa ikat kepala khas Sumatera Selatan (Tanjak) dan Kepada Kepala Pusdiklatcab dan Ketua Kwarcab Lampung Selatan. Serta penyerahan plakat dari Pusdiklatcab Banyuasin kepada Winarni. (Kmf/Lim)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here