BERBAGI

Lampung Utara- Komunitas Pemuda Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC), Kecamatan Abung Selatan mengelar kegiatan bazar dan Pameran Bonsai.Kegitan yang bertajuk perangi Narkoba dengan seni Bonsai itu, dipusatkan di lapangan STIMIK DCC Kotabumi, Kamis, (26/9), resmi digelar.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, inisiatif pemuda Desa Candimas tersebut dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang positif.

BACA JUGA  Warga Binaan Lapas Kalianda Dapat Siraman Rohani Dari Kapolres Lamsel Dan Kalapas

“Seni tanaman bonsai selama ini sudah membumi di seluruh penjuru dunia. Untuk di Lampung Utara, hal yang diinisiasi oleh para pemuda Desa Candimas ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyararakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam seni bonsai terdapat unit usaha kreatif yang mengikuti dan menjadi salah satu peluang wirausaha baru yang dapat dikembangkan sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian daerah yang dipelopori pemuda usia produktif.

BACA JUGA  Alzier Dorong Firman Rusli Maju Pilkada Pesawaran

“Kami akan memperjuangkan konsep ini kepada instansi pemerintah melalui leading sektor terkait agar kreasi seni bonsai dapat menjadi salah satu industri kreatif di Lampura, sehingga pada akhirnya mampu menembus perekonomian daerah menuju go international,”pungkas dia.

Ditempat sama, Ketua Panitia, Eka Wijaya, SE., menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Ketua TP-PKK Kabupaten Lampura untuk menghadiri sekaligus membuka¿ secara resmi kegiatan dimaksud.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Tempat kan 20 Kepala keluarga Pengungsi Yang Tersisa, Di Wisma PLPP

“Diharapkan, dengan menyukai seni bomsai dapat mengurangi tindakan negatif yang dilakukan pemuda usia produktif,”ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, kegiatan Pameran dan Bazaar bertajuk ‘Perangi Narkoba dengan Seni Bonsai’ mendapatkan support dari berbagai pihak, diantaranya PPBI Lampura, Polres Lampura, Kodim 0412/LU, Pemkab Lampura, dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampura sebagai media partner. (Sab/Red1)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here