BERBAGI

bumilampung.com – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi melakukan teleconference dengan para petani dan penyuluh Seputih Raman, Lampung Tengah, Kamis (05/03/2020).

Kementerian Pertanian (Kementan) juga akan terus mendorong lahirnya penyuluh pertanian yang handal dari kalangan milenial, untuk menunjukan bahwa petani bisa memberikan hasil yang maksimal.

Menurut Dedi, penyuluh pertanian dari kalangan milenial mampu memberikan terobosan baru untuk membangunan pertanian di seluruh wilayah Tanah Air.

BACA JUGA  Radar Lampung Group, Sumbang Bantuan Untuk Korban Tsunami Di Lamsel

“Para petani muda atau milenial yang menonjol nanti akan kami siapkan jadi penyuluh swadaya. Mereka lebih muda dan energik, sehingga kerjanya nanti lebih efektif,” kata Dedi Nursyamsi saat vidio cool di Balai Penyuluhan Pertanian, Seputih Raman

Dedi Nursyamsi menambahkan, para penyuluh maupun petani akan terus dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan baru, seperti ilmu vokasi melalui pelatihan dan pembimbingan.

BACA JUGA  Penanggulangan Virus Corona, Ketua DPRD Lampung Dan Gubernur Pantau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni

“Kita akan memberikan pelatihan untuk penyuluh dan petani, dimana narasumber akan memberikan ilmu-ilmu vokasi. Semua itu kamu lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Selain itu, Dedi Nursyamsi juga menyampaikan, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo akan terus melakukan tatap muka melalui teleconference dengan petani dan penyuluh di seluruh Indonesia.

“Setiap Minggu akan ada program menteri menyapa petani dan penyuluh, kemudian dilakukan pelatihan,” katanya.

BACA JUGA  Jembatan Di Jalan Raden Intan Kalianda Mulai Di Bangun

Namun demikian, kata Dedi Nursyamsi, semua itu dapat terlaksana dengan baik, jika ada kerjasama yang solid mulai dari level kecamatan hingga ke pusat, sehingga pembangunan pertanian dapat tercapai secara maksimal.

“Kita memang harus kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Cara kerjasama ialah dengan sama-sama berkomunikasi mulai dari bawah hingga ke pusat,” lanjutnya.

“Kami ada disini untuk petani,” pungkasnya. (adr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here