BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM  —  Dinas Pendidikan Kabupaten  Lampung Selatan masih  menunggu rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 Lamsel dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Cory, Rabu, 8 September 2021.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan rapat bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se – Lampung Selatan terkait persiapan PTM. Kendati demikian, para tenaga pendidik (Tendik) atau guru belum seluruhnya divaksin. Hal ini yang menjadi kendala dalam melaksanakan PTM.

BACA JUGA  Soal Dana Perimbangan Pendapatan dan Belanja,  Sekda dan Kepala BPKAD Lamsel Buang Badan
IKLAN

“Ada sekitar 2000 -an guru di Lampung Selatan belum divaksin. Oleh karena itu, untuk menggelar PTM masih menunggu  para guru seluruhnya telah divaksin. Selain itu, kami juga menunggu rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Lamsel dan Pemprov Lampung,”ujar dia, ketika dihubungi via ponselnya.

Lebih lanjut dia, menjelaskan Dinas Pendidikan Lampung Selatan juga telah berkoordinasi dengan pihak Djnas Kesehatan Lamsel untuk dapat memprioritaskan pemberian vaksin terhadap para guru.

BACA JUGA  Ratusan Peserta  Ikuti Seleksi Sepak Bola Timnas Usia 16 dan 19  Yang di Gelar Askab PSSI Lamsel

“Alhamdulillah, Dinas Kesehatan Lampung Selatan merespon dengan baik dan telah menyiapkan vaksin untuk para guru,”jelasnya.

Disinggung mengenai kemungkinan kapan dapat dilaksanakan PTM di Lampung Selatan ini, Yespi Cory, mengatakan pihaknya berharap pada bulan – bulan ini juga dapat dilaksanakan PTM di Lamsel.

“Harapan kami sih, bulan ini (September,red) bisa dilaksanakan PTM di Lampung Selatan,”katanya. (Ro/ Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here