BERBAGI

LAMSEL – Pelaksanaan Pemilihan Kepala desa secara serentak di wilatah kabupaten Lamsel tanpaknya bakal diundur, melihat perkembangan wabah covid-19 masih terus meningkat.

Untuk itu, Panitia pelaksaan Pilkades serentak gelombang I tahun 2021 dan tim gugus setempat akan merekomendasikan kepada kepala daerah agar agenda pelaksanaan Pilkades di tunda.

Seperti dikatakan, Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Lampung Selatan Supriyanto. Menurut nya, hasil rapat yang digelar di Aula Rajabasa, Kamis, 15 Juli 2021,  muncul kesepakatan untuk memberikan rekomendasi kepada bupati soal penundaan sejumlah agenda pelaksaan pada pilakdes serentak 2021.

BACA JUGA  Isolasi Mandiri di Larang, Pemkab Lamsel  Siapkan Rusunawa Sebagai Tempat Isolasi

“Hasil rapat tadi telah menghasilkan kesimpulan, untuk memberikan rekomendasi kepada bupati terkait penundaan sejumlah agenda tahapan pilkades,”ujar dia.

Dia mengatakan,  penundaan itu diperkirakan berupa agenda tahapan kampanye calon dan seterusnya.
“Artinya, dari agenda kampanye ke atas sampai tahapan pencoblosan dan seterusnya direkomendasikan ditunda,” jelas Supriyanto.

Supriyanto pun menyatakan, belum dapat memastikan kapan agenda tahapan yang direkomendasikan tertunda itu akan dilaksanakan lagi. Sebab, pihaknya masih melihat perkembangan kasus covid di Lampung Selatan.

BACA JUGA  Sulpakar, sampaikan Belasungkawa kepada korban kecelakaan di Kecamatan Sragi

“Ya, kita lihat perkembang nanti. Kami  belum bisa putuskan sekarang,”katanya.

Dilain pihak, Camat Rajabasa Sabtuddin, dalam rapat itu, meminta kepada Panitia Pilkades Kabupaten Lampung Selatan untuk menunda hari pencobolosanya saja.

“Kami minta hari pencobolosan saja yang ditunda. Karena, calon Kades barusan berkampanye yakni bertemua dengan banyak orang. Jadi, harus ada waktu. Hal ini untuk pencegahan penyebaran covid -19,”kata dia.  (Ro/ Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here