BERBAGI
Nanang memberikan bantuan Life Jacket Secara simbolis kepada salah satu Nahoda. (Foto Ferdi/ Bumilampung.com)

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara simbolis menyerahkan ratusan bantuan berupa Life Jacket kepada para pengusaha jasa angkutan pelayaran laut dirumah dinas bupati Lamsel, Selasa (27/11/18).

Bantuan alat pelampung tersebut, diserahkan kepada pemilik Kapal yang Melintas di Antara Pelabuhan Canti dan Pelabuhan Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lamsel.

BACA JUGA  Si Jago Merah Hanguskan 8 Rumah

Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah mengatakan, melalui KSOP Panjang kita mendapat bantuan berupa Life Jacket dari Kementrian Perhubungan RI.

“Sebanyak 240 Life Jacket yang diserahkan, masing-masing mendapatkan 15 pelampung, itu dari 15 para pengusaha angkutan pelayaran laut yang ada di wilayah kecamatan Rajabasa,” ujarnya.

Sementara Plt. Bupati Lamsel berpesan kepada para pengusaha pelayaran, agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas sebagai nahkoda. Menurutnya keselamatan adalah yang paling utama.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Lamsel Sorot Penambahan Anggaran di Sejumlah OPD

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat khususnya kementrian perhubungan RI. Ini untuk keselamatan dan penyelamatan dilaut, saya harap kesadarannya untuk mengutamakan keselamatan. Jangan sampai ketika ada musibah pemerintah daerah lah yang disalahkan,” kata Nanang.

Selain itu Nanang juga menegaskan kepada para penguasa angkutan laut, agar kiranya dapat melengkapi dokumen kelengkapan persyaratan berlayar.

BACA JUGA  Kepala Kampung Negeri Mulya Ajak Perangkatnya Gotong-Royong Di Dusun Dua

“Saya minta dalam waktu seminggu kepada teman-teman Nahkoda, agar melengkapi persyaratan izin operasionalnya, jangan sampai tidak lengkap,” tegas Nanang.(Frd/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here