BERBAGI
Ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung, Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi. (Poto dok Humas KONI Lampung).

BUMILAMPUNG.COM – Kontingen Lampung dalam menentukan target perolehan medali di masing masing cabang olahraga,, tidak asal bicara, artinya, jika sudah mengekspos target, tentu sudah dengan pertimbangan yang sangat matang.

Demikian dikatakan Ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung, Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi melaui rekaman wawancara khusus dengan Mitra TV dalam dialog Olahraga yang akan disiarkan pada Rabu malam 28 Februari 2024.

“Ini target kami hitung dengan cermat bersama para pengurus cabang olahraga. Meskipun diluar yang kami sebutkan ini, cabang olahraga juga memiliki targetnya sendiri. Ada 30-an medali emas dengan penyebaran di 27 cabang olahraga tentu sebuah harapan yang realistis,” kata Amalsyah.

BACA JUGA  Hanya Gara Gara Terima Handuk Herman HN Tega Pecat Kepala Sekolah

Seperti disampaikan pada data final, bahwa Lampung kini meloloskan 54 cabang olahraga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut 2024 ini, dengan total atlet yang akan berburu medali emas ada 637 orang.

“Ini sebuah pencapaian tertinggi sepanjang sejarah olahraga Lampung. Bahkan dua kali lipat dari kelolosan cabang olahraga di PON Papua tahun 2021. Namun ini sebagai konsekuensi logis tentu ada, yakni pengaturan anggaran. Meskipun secara kuantitas atlet kita naik, namun anggaran masih konstan. Dan diharapkan memang masih ada penambahan sich. Semoga bisa dipergunakan dengan pas, baik dan benar,” tambah Amalsyah.

BACA JUGA  Parosil : Bersatu untuk Satu Tujuan Membangun Lambar

Saat ini KONI lebih mendayagunakan seluruh cabang olahraga. “Seluruh bantuan pendanaan dan pengelolaannya diserahkan langsung kepada cabor, dan atlet serta pelatih. Semua transparan. Tentu ini harus disikapi dengan baik oleh cabor. Jangan kecewakan masyarakat Lampung yang telah memberikan kepercayaan ini kepada cabor,” ungkapnya.

Amalsyah menekankan bahwa cabor segera memberikan pelaporan dengan baik dan benar pula, agar semua bisa berjalan lancar tanpa kendala.

BACA JUGA  Komitmen Enesis Group untuk Konsisten Inovasi Hadirkan Tiga Produk

“KONI Lampung siap membantu penertiban administrasinya. Silahkan untuk berkomunikasi dengan pihak sekretariat dan Binpres untuk hal ini, agar semua baik.” Katanya.

Untuk mengetahui berapa target medali yang dicanangkan KONI Lampung dan cabor apa saja yang bertarget medali emas, ikut tayangan Dialog Olahraga bersama Ketua Harian KONI Provinsi Lampung di Mitra TV Digital pada Rabu malam pukul 20.00 wib. (ril)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here