BERBAGI
Tony Eka Candara Di Makam Pahlawan Taden Intan 11( Ferdi Bumilampung Com).

Bumilampung.com – Keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Lampung, lakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Raden Intan II, yang berlokasi di Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, Sabtu (09/10/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PKPPI ke-41 dan Hari Pahlawan Nasional yang ke-78.

Menurut Ketua Pengurus PKPPI Provinsi Lampung, Tony Eka Candra, Kegiatan tersebut merupakan langkah awal dari rangkaian HUT FKPPI yang ke 41.

BACA JUGA  Mantabkan Struktur Organisasi, SMSI Lampung Gelar Rakor
IKLAN

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan berbagai macam kegiatan sosial lainnya seperti, kegiatan Sosial kepada kaum duafa, kepada yayasan yatim piatu, kepada Warakauri.

Kemudian kegiatan donor darah, pembagian sembako dan berujung di acara peringatan resepsi upacara HUT PKPPI ke-41 yang akan berlangsung di Bandar Lampung.

“Kegiatan ini adalah rangkaian awal dari HUT PKPPI ke-41. Setelah ini kita juga akan melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya,” Kata Tony.

BACA JUGA  Tahun 2020 Kecamatan Katibung Dapat Anggaran Rp47,7 Milyar.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan seperti ini juga sebelumnya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai wujud penghormatan terhadap tokoh nasional.

“Ya karena satu-satunya pahlawan nasional yang dimiliki oleh Lampung adalah Raden Inten IIen Inten II merupakan satu-satunya pahlawan nasional yang berasal dari Lampung,” katanya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh Keluarga Besar FKPPI, agar mewariskan dan melestarikan jiwa dan semangat juang serta cita-cita para pahlawan kepada generasi yang akan datang.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Kucurkan Anggaran Rp 43 Milyar Untuk Kecamatan Penengahan

“Karena beliau-beliau sudah menorehkan tinta emas dalam perjalanan Bangsa Indonesia yang ingin bebas belenggu penjajahan dan memperjuangankan kemerdekaan,” terangnya.

Pada kegiatan tersebut, PKPPI Lampung juga berikan piagam penghargaan kepada beberapa marga adat di Lamsel sebagai bentuk dedikasi, karena telah konsiten melestarikan adat budaya di Kabupaten Lampung Selatan. (Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here