BERBAGI
Ketua Ormas Arah Baru Firdaus saat berkunjung di sekretariat SMSI Lamsel

LAMSEL- Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto hadiri Sarasehan Serah Terima Sapi Brahman Cross, Launching Agro Techno Park dan Produk Turunan Ternak Sapi, di Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari, Senin (30/09/2019).

Sebanyak 106 ekor sapi diserahkan langsung oleh tim leader Strategic Advisor Program IACCB Paul Boon kepada Bapak Suhadi dari Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera yang beranggotakan 37 Peternak berasal dari Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Tanjung Sari.

Keberhasilan Koperasi Maju Sejahtera dalam mengembangkan Sapi BX Australi di Lampung Selatan, menjadi suatu kebanggan bagi Nanang Ermanto. Hal itulah yang diungkapkan Nanang saat memberikan sambutan.

BACA JUGA  Modus Pengelapan Mobil Berhasil Di Ungkap Aparat Polsek Tanjung Bintang
IKLAN

“Peternak harus punya komitmen untuk merubah dari usaha samping menjadi usaha yang benar-benar menghasilkan nilai ekonomi tinggi. Dengan hasil seperti ini saya merasa bangga,” kata Nanang.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamsel ini juga berharap, kedepan konsep kerjasama antara IACCB dapat terus dilanjutkan.

“Mohon kerjasama kementerian koperasi dan UKM untuk dapat lebih banyak menggelontorkan bantuan-bantuan ke masyarakat Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu dari Team Leader Indonesia Australia Commercial Cattle Breeding (IACCB), Paul Boon mengatakan, Program IACCB tersebut bertujuan untuk meningkatkan populasi sapi di Indonesia.

BACA JUGA  Pembukaan Plaza Grosir Yang Berlokasi Di Kecamatan Natar Di Hadiri Nanang Ermanto

“Yang diserahkan 100 ekor sapi betina BX dan 6 ekor sapi jantan. IACCB melakukannya melalui kemitraan dengan delapan proyek di lima provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM RI, Budi Mustopo, Provinsi Lampung merupakan daerah sentra sapi potong terbesar di Indonesia.

“Saya bangga kepada Koperasi Maju Sejahtera yang telah berhasil mengembangkan dan telah melakukan 2 kali lelang sapi ternak. Diketahui saat ini Pemerintah Pusat masih terus berupaya dalam meningkatkan produksi sapi untuk memenuhi kebutuhan daging sapi dalam negeri,” ungkapnya yang juga ikut menghadiri kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Spanduk Calon Bupati Di Pohon Mulai Di Tertibkan Sat Pol PP Lamsel

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Fraksi PKB, Hamdani, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Waris Basuki, Anggota DPRD Fraksi PKS, Imam Rohadi, Staf Manager Bank Indonesia Kanwil Lampung, Anas Ihsanudin, Kadis Koperasi & UKM Provinsi, Isron Fatchicar dan Kadisbun & Peternakan Provinsi Kusnaedi serta Asisten para Pejabat Struktural terkait. (Frd/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here