SHARE

bumilampung.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim melakukan serah terima dan sekaligus Pelepasan Bupati Lampung di Gedung Pusiban Lampung Timur tadi pagi (19/06).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebutkan selama kepemimpinan Chusnunia dan Zaiful Bokhari, Lampung Timur sudah banyak kemajuan. “Terbukti dari pertumbuhan ekonomi dan tingkat pengangguran yang lebih rendah serta penyelenggaraan antraksi wisata,” kata dia

Sehingga, mampu meningkaykan kunjungan wisatawan secara signifikan ke Kabupaten Lampung Timur. Meski demikian, dia menyebutkan Lampung Timur masih melalui tantangan dalam menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan indeks pembangunan masyarakat (IPM).

BACA JUGA  Kecamatan Batanghari Bantu Warga Pengidap penyakit Gondok Beracun
IKLAN

Karena itu, dia meminta kepada Zaiful untuk terus melanjutkan visi misi yang tertuang dalam RPJMD Lampung Timur 2016-2021.

“Sehingga dapat mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang aman, mandiri melalui peningkatan ekonomi berbasis pertanian berkelanjutan,” sebutnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten setempat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.Memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Ia berharap agar Pemkab Lampung Timur untuk bersinergi dengan program prioritas Pemprov Lampung.

BACA JUGA  Pembangunan SDM, Jokowi Akan Bangun 1000 Unit Balai Latihan

Sementara itu Wagub Provinsi Lampung Chusnunia Chalim tidak ada yang namanya pelepasan, sertijab itu hanya suatu proses saja, Karena itu, iameminta warga Lampung Timur untuk menghantarnya sebagai Wakil Gubernur Lampung.

“Saya tidak ingin dilepas oleh warga Lampung. Karena saya ingin terus bergandengan dengan Lampung Timur,” pintanya

Lebih lanjut Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Semoga dapat menjalankan amanah dan memajukan provinsi Lampung kedepan lebih baik lagi, sekali lagi baik pribadi dan pemerintah kabupaten Lamtim mengucapkan terima kasih kepada ibu Chusnunia Chalim selama menjabat sebagai bupati Lampung Timur telah banyak membangun dan memberikan kemajuan serta kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Lamtim,” ujarnya.

BACA JUGA  Pjs Ketua TP PKK Lamsel Gencar Lakukan Gebrak Masker

” Saya meminta dukungan kepada seluruh pejabat dan masyarakat se-kabupaten Lampung Timur dimasa kepemimpinannya kedepan Lampung Timur dapat menjadi lebih baik dan lebih sejahtera. Semoga kedepan Lampung timur lebih baik dan lebih maju lagi sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sesuai yang kita inginkan,” paparnya. (ars/asf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here