BERBAGI

LAMPUNG SELATAN.Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali meninjau lokasi jembatan di jalan Radin Inten dekat Pasar Kalianda yang retak akbat banjir bandang melanda kota kalianda bulan april lalu.

Dalam penijauannya tersebut, Nanang yang didampingi Plt kadis PU pemkab lamsel Hermansyah Hamidi, mengajak serta juga perwakilan sejumlah perusahaan yang saat ini sedang mengerjakan pembangunan ruas jalan tol trans Sumatera (JTTS) di wilayah Lampung.

IKLAN

Mereka masing masing dari PT Pembangunan Perumahan (PP) yang melakukan pekerjaan fisik pembangunan ruas tol Bakauheni – Sidomulyo. Washkita Karya yang mengerjakan ruas Sidomulyo – Sabah Balau, Jatiagung, dan PT Adi Karya yang mengerjakan pembangunan tol ruas Sabah Balau – Gunung Sugih. Serta PT Hutama Karya yang merupakan pengelola JTTS.

BACA JUGA  Kumpulkan kepala OPD, Nanang Pesan Kerjakan Tugas Dengan Baik.

“ tentu harapan kita pihak perusahaan konstruksi yang melaksanakan pekerjaan JTTS dapat membantu pemkab lamsel untuk perbaikan jembatan melalui dana CSR (corporate social responsibility). Sehingga perbaikan jembatan bisa cepat, tidak harus menunggu anggaran tahun 2019 mendatang,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, pembangunan jembatan itu tidak bisa dibiarkan menunggu berlama lama, karena masayarakat sangat membutuhkan jalur tersebut. Apalagi jalurnya merupakan akses jalan protokol.Belum lagi lokasinya sangat dekat dengan pusat perekonomian masayarakat, yakni pasar inpres kota kalianda.

BACA JUGA  Pemkab Tubaba Bentuk Tim Monitoring Pantau Pemilihan Kepala Tiyuh

“ jangan kita tunda lagi perbaikannya, kalau menunggu anggaran dari pemerintah tahun 2019 mendatang, masih sangat lama, karena itu kita minta bantuan dari pihak pengembang jalan Tol agar bisa mengucurkan bantuan melalui dana CSR” ujar dia.

Menurut Nanang, jembatan yang berada di jalan Radin Inten dan berdekatan dengan pasar Kalianda itu sangat vital bagi akses masyarakat, sementara melihat kondisi yang ada sangat rawan untuk dilalui . Karenanya Pemerintah daerah berupaya mencari sumber pendanaan agar jembatan tersebut dapat segera dipungsikan kembali oleh masyarakat kota kalianda.(Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here