Dua Warga Tertimpa Pohon

BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Dua orang warga Kota Bandar Lampung tertimpa pohon di Jalan M Roem, Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Senin (26/2), akibat cuaca buruk yang melanda Kota Tapis Berseri.

Korban yang mengalami peristiwa tersebut yakni, Fauzi Samsuni Riarustam (56) dan anaknya Renaldi (18), warga Kaliawi, Jalan KH. Agus Salim, Gang Sukasari Kelapa 3, Bandar Lampung.

Saksi mata Warsiah (66), mengatakan pohon tersebut menimpa dua pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut, ketika hujan turun gerimis, dan keduanya tertimpa pohon tumbang dengan diameter 50 cm.

BACA JUGA  Petani Jagung Kecamatan Baradatu Memasuki Panen Raya
IKLAN

“Tadi itu hujan gerimis, terus ada suara pohon roboh. Saya lihat tahunya ada 2 orang tertimpa dan kejepit di situ, 10 menit dia kejepit, karena nunggu warga dateng buat angkat pohonnya,” ujarnya, kepada awak media di lokasi kejadian.

Hal senada disampaikan oleh saksi mata lainnya, Sinta. Dirinya melihat pohon bergerak akan rubuh namun dirinya tidak mengetahui  jika ada sepeda motor yang melintas.

BACA JUGA  Pemprov Lampung Dukung BPD Jadi Bank Berdaya Saing

“Saya dengar sama lihat pohon itu rubuh, saya langsung lari keluar dan ternyata ada motor di bawahnya, saya langsung teriak dan warga kumpul,” kata dia

Anak korban Yola Sautini (23) yang datang ke lokasi kejadian mengetahui bahwa ayahnya mengalami luka di bagian paha, sedangkan adiknya hanya syok. Keduanya telah dievakuasi ke RS Dadi Tjokrodipo. “Ayah kakinya patah, adek sempet syok,” ungkapnya.

BACA JUGA  Gubernur Minta Jangan Larut Duka Tsunami, Wisata Harus Bangkit

Kabid Kesiapsiagaan BPBD kota Bandar Lampung M.Rizki menyatakan telah menurunkan anggotannya berjumlah 8 orang untuk melakukan evakuasi terhadap batang pohon yang membentang di jalan tersebut.

“Kita sudah turunkan petugas kesana, ada 8 orang untuk membersihkan batang pohong dari jalan,” ungkapnya. (dka/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here