BERBAGI

Bumilampung.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian pidato sambutan Gubernur Lampung di Ruang Sidang Utama Lantai III DPRD, Jumat (14/6).

Dijelaskan Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, Badan musyawarah atau Bamus DPRD telah menetapkan sejak 10 Juni 2019 dan hari ini dilaksanakan melalui paripurna ini.

“Rapat paripurna perdana oleh Gubernur Lampung bedasarkan Perpres No 16 Tahun 2016, tentang tata cara pengesahan pengangkatan pasca pelantikan pelilihan serentak beberapa waktu lalu,” terang politisi asal PDI Perjuangan itu.

IKLAN

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengungkapkan rasa syukur atas pelantikanya pada 12 Juni lalu bersama Wakil Gubernur Chusnunia Cahlim (Nunik), yang langsung dilantik sebagai oleh Presiden Joko Widodo,

Hal itu tentunya menjadi suatu kehormatan mengemban amanah masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

BACA JUGA  Fraksi PKS Harapkan Gub-Wagub Langsung Tancap Gas Bangun Lampung 

“Proses pemilihan berjalan baik, terima kasih kepada seluruh unsur terkait, dan masyarakat Lampung. Ini akan menjadi harapan kita semua untuk lebih baik,” kata Arinal.

Lanjut dia, Lampung memiliki posisi strategis dan merupakan pusat ekonomi yang bersentuhan langsung dengan alur lalu lintas kepulauan Indonesia, tentunya hal ini perlu dikembangkan untuk konektifitas antar wilayah.

“Provinsi Lampung akan berhasil bila kita memiliki daya saing. Menampung ‘angkutan’ kerja baru untuk mengentaskan kemiskinan dan mengejar ketertinggalan,” jelasnya.

BACA JUGA  DPRD Beri Saran Ke Pemprov Terkait Adanya Temuan BPK

Lampung juga tercatat sebagai sentra pertanian yang memasok kebutuhan nasional dan termasuk juga sebagai daerah penghasil visa ekspor kopi lada terbesar. Ditambah lagi Lampung memiliki potensi wisata yang sangat besar.

“Periode ini merupakan rencana jangka panjang yang kita berikan untuk pembangunan Lampung yang maju hingga 2025, untuk itu berbagai tantangan soal ekonomi global keterbukaan informasi publik, dan keterbukaan informasi guna mendorong pemerintah menjadi reformasi birokrasi,” urainya.

Bersama Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, unsur pemerintahan dan pihak lainnya, ia ingin aksibilitas yang tidak berbelit-belit, yang akan memberikan kemudahan masyarakat dengan revolusi generasi 4.0.

BACA JUGA  DPRD Lampung Mengucapkan Selamat dan Sukses Pelantikan Gubernur Lampung

Pasalnya, Lampung harus melakukan transformasi sebagai kunci dan instrumen pemerintah terhadap perubahan.

“Lampung harus memberdayakan masyarakat melalui pertanian, perdagangan, jasa dan industri. Masyarakat harus jadi subjek utama dan pembangunan, instansi vertikal dan dunia usaha,” paparnya.

Selain itu sebagai pelengkap, beliau juga ingin masyarakat Lampung cerdas, berbudaya dan berdaya saing untuk menghantarkan masyarakat mendapatkan kemakmuran.

“Semoga amanah keemimpinan saya ini menjadi kemaslahatan bagi semua khususnya untuk Lampung yang sejahtera dan berjaya,” tandas Gubernur Arinal. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here