BERBAGI
Ketua Panitia Penjaringan DPC PDI.P Lamsel H. Syahirul Alim SH.MH, saat jumpa pers dengan awak media (Ferdi/Bumilampung.com).

Bumilampung.com – Dewan Pimpinan Cabang PDIP Lampung Selatan telah membuka penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Penjaringan dimulai hari ini senin 09 September hingga 17 September 2019,di Sekretariat DPC PDIP Jalan Lintas Sumatera, Kalianda, kabupaten Lampung Selatan.

Wakil ketua DPC PDIP Bidang Hukum, Politik, dan Pertahanan, Syahirul Alim, SH. MH mengatakan, penjaringan tersebut berdasarkan panduan SK DPP nomor 031A, yakni PDIP sudah bisa mempersiapkan penjaringan selambat-lambatnya satu tahun sebelum Pilkada.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Bersama Kapolda Lampung Panen Semangka di Kebun Edukasi
IKLAN

“Penjaringan ini dilakukan setahun sebelum pilkada dimulai. Jadi para calon bisa mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat dan biar para calon bisa mengenalkan dirinya juga kepada masyarakat,” kata Syairul saat menggelar Konferensi Pers dikantor DPC PDIP setempat, Senin (09/09/2019).

Bagi calon yang ingin mendaftar, sudah bisa mengambil dan mengisi formulir dikantor DPC PDIP Lamsel, dengan biaya pengambilan formulir sebesar 10 juta bagi calon kepala daerah dan 5 juta bagi calon wakil kepala daerah, dengan syarat para pendaftar tak mempunyai hutang yang merugikan negara.

BACA JUGA  Di Penyilo'an Bupati Umar Ahmad Ajak Tamu Mancanegara Masuk Ke Las Sengok

“Dari yang ingin mendaftar saat ini sudah kita buka. Tata cara pendaftarannya dengan mengisi formulir pendaftaran, pengisian biodata dan mengisi surat pernyataan sebanyak 15 lembar,” ujarnya.

Dikatakannya, penjaringan akan terbuka untuk umum, dan para calon juga harus mengikuti visi dan misi yang di buat oleh DPP.

“Artinya penjaringan ini terbuka untuk siapa saja (Umum), tapi keputusan ada ditangan DPP, kalau DPC sifatnya hanya membuka penjaringan, dan para Calon juga harus mengikuti visi misi dari DPP, bukan visi misi calon itu sendiri,” pungkasnya. (Frd/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here