Ditangan Eko Wahyuningsih, Desa Gerning Maju Pesat

BERBAGI
Pasar Gerning, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, sebentar lagi akan berubah menjadi pasar modern.

PESAWARAN – Kerja keras Kepala Desa (Kades) Gerning Eko Wahyuningsih untuk memajukan dan sekaligus memakmurkan warganya berbuah manis.

Eko Wahyuningsih

Betapa tidak, desa ini sebentar lagi akan memiliki pasar modern. Dimana pasar ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan pedagang.

Dimana pembangunan pasar di Desa Gerning, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat dalam waktu dekat akan segera direalisasikan.

IKLAN

Srikandi  Desa Gerning itu mengatakan, sebelum pembangunan pasar rakyat tersebut dibangun, saat ini pihaknya tengah merelokasi bangunan lama dan sekitar 400 pedagang ke lokasi sementara.

“Saat ini kita tengah merelokasi para pedagang yang ada di pasar ini, karena pasarnya akan segera dibangun. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati, berkat perjuangan beliau dan semua pihak yang terlibat sehingga pasar di desa kami dapat dibangun,”ungkap Eko Wahyuningsih kemarin.

BACA JUGA  DD Tiyuh Karta Prioritaskan Bangun Sumur Bor

Dikatakan, banyak masyarakat dan pedagang yang menggantungkan hidup mereka di pasar desa yang berdiri sejak 1960 tersebut. Dimana sejumlah bangunan lama yang ada dipasar desa dengan luas 5000 meter tersebut saat ini tengah proses penggusuran  untuk dibangun kembali menjadi pasar yang lebih representative.

“Hari ini (Kemarin, Red) merupakan hari yang bersejarah bagi kami. Karena pasar kami akan segera dibangun, dan semoga perekonomian di desa kami akan semakin meningkat,”ucapnya.

BACA JUGA  Sepanjang Tahun 2020, Damkar Lamsel Mencatat Ada 43 Kasus Kebakaran di Lamsel

Pasaran, lanjutnya yang beroperasi dua kali seminggu yakni Rabu dan Sabtu ini dirasakan manfaatnya tidak hanya masyarakat Desa Gerning melainkan  para pedagang dari desa lainnya.

“Tentunya kami sangat mendukung dengan adanya pembangunan pasar rakyat ini,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Gerning Endi bahwa BPD selaku mitra kerja aparatur desa, selalu bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Gerning, termasuk pembangunan pasar rakyat yang bersumber dari Tugas Pembantuan (TP) Pemerintah Pusat tersebut.

“Dan insya Allah adanya pembangunan pasar ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan para pegadang di pasar ini,”ujarnya.

Senada dikatakan Heru, salah satu tokoh masyarakat desa setempat yang sangat mendukung dengan pembangunan pasar modern tersebut.

BACA JUGA  Pemkab Pesawaran Gelar Zikir dan Istiqosah

“Tentunya kami sangat mendukung, dan pasar ini diharapkan nantinya lebih baik dalam menjalankan roda perdagangan dan perkonomian masyarakat di sini,” singkatnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mengatakan bahwa terdapat dua lokasi pembangunan pasar rakyat pada 2018 ini yakni Desa Gerning dan Desa Batang Hari Ogan Tegineneng. Dimana luas bangunan pasar bantuan pemerintah pusat berukuran 55 x 25 meter.

“Mudah-mudahan 19 September pembangunan pasar rakyat di dua desa di Kecamatan Tegineneng akan segera dimulai dan ditargetkan selesai di akhir tahun ini,”pungkasnya. (red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here