BERBAGI

LAMPUNG SELATAN- Puluham Warga Desa Suka jaya kecamatan Katibung Lampung Selatan, menutut Perusahaan PT Suri Tani Pemuka Lampung ditutup. Alasan warga Karena limbah perusahaan yang bergerak dibidang Pakan udang dan Ayam tersebut, telah mencemari aliran air warga sekirtar.

” Sudah berapa kali kami ingatkan kepada pihak perusahaan, tapi tidak di indahkan, sekarang kami minta perusahaan ini ditutup, kalau pihak management tidak bisa menyelesaikan limbah tersebut” Ujar Reza Hardianto, juru bicara warga.

BACA JUGA  115 Balon Kades di Pesawaran Ikuti Tes Tertulis Sistem CAT

Reza mengatakan, saat ini air limbah dari perusahaan tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat, selain baunya menyengat, airpun saat ini tidak bisa digunakan warga karena warnanya sudah sampai memerah.

IKLAN

Warga Desa katibung yang lain juga mengaku keberadaan perusahaan itu tidak ada dampak fositif untuk warga disana, karena tidak ada satupun warga desa itu yang menjadi karyawan disana.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kota Metro Dukung Workshop Guru

” Kalau perushaan ini masih mau berdiri disini, selain kami menutut limbahmya segera dibenahi kami juga minta 70% Warga Desa bisa dijadikan karyawan, kalau tidak kami akan terus aksi di perusahaan ini, “kata Reza di saat orasi di pintu gerbang perusahaan selasa(14/8)

Atas tuntutan warga tersebut pihak per usahaan akhirnya bersedia menutup sementara produksi, namun untuk penjualan tetap dilakukan.

BACA JUGA  Nirwansyah Habib Dukung Penuh OPM Karena Bisa Bantu Rakyat Kecil

Camat Katibung Hendra jaya yang memediasi pertemuan itu membenarkan pihak perusahaan yang bergerak dibadang Pakan Udang dan Ayam itu, untuk menutup sementara produksi samapai adanya kesepakatan, yang rencananya akan dilakkukan mediasi pada rabu (15/8/2018).

” sudah kita mediasi dengan pihak perusahaan, ada kesepakatan, perusahaan menutup sementara produksi, samapai nanti ada kesepakatan lanjutan, antara warga dan pihak perusahaan,” kata Hendra Jaya.(Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here