BERBAGI

Lamsel – Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, di tetapkan sebagai salah satu desa di wilayah itu yang berhak ikut pada lomba desa tingkat Provinsi Lampung. Penilaian akan dilaksanakan tim penilai provinsi pada Kamis (11/4/2019).

Dipilihnya Desa Rawaselapan ini, tidak terlepas dari dari partisipasi aktif masyarakat Desa Rawa Selapan yang sejak awal hingga H-1 pelaksanaan penilaian begitu antusias untuk mengikuti lomba yang dilaksanakan tiap tahun itu.

BACA JUGA  Disdik Lamsel Perpanjang Masa Kegiatan Belajar Hingga 12 Juli 2020

Begitupun aspek sarana prasarana, administrasi pemerintahan maupun pemberdayaan masyarakat yang menjadi poin penting penilaian telah mengalami banyak kemajuan.

IKLAN

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Rawa Selapan yang begitu antusias menjadi juara dalam lomba desa ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto saat memberikan pengarahan pada gladi bersih persiapan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Lampung, di Balai Desa Rawa Selapan, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA  Polres Pesawaran Didik Anak PAUD Taat Hukum

Untuk itu, Winarni mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Rawa Selapan khususnya, dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya.

“Mari kita sama-sama wujudkan harapan masyarakat untuk meraih kemenangan pada lomba desa ini,” kata Winarni.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang hadir di kesempatan itu berharap, masyarakat dapat mempersiapkan diri dalam menyambut lomba desa tingkat Provinsi Lampung itu.

BACA JUGA  Ciptakan Pemilu Damai, Polres Lampung Selatan Gelar Acara Deklarasi Damai

“Saya yakin, dengan antusias masyarakat yang luar biasa, Desa Rawa Selapan dapat meraih juara satu dalam ajang loba desa tahun ini,” kata Nanang.

Namun demikian, Nanang mengingatkan, lomba desa bukan hanya sekedar kegiatan seremonial yang diikuti setiap tahun hanya untuk mengejar juara. “Jadikan, kegoatan ini sebagai momen pemivu semnagat untuk pembenahan dan kemajuan desa kita,” imbuhnya. (Az/LIM)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here