SHARE

BUMILAMPUNG.COM- Hari ke-3 Program Pemutihan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2021, petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kalianda mulai kelabakan.

Pasalnya, antrian wajib pajak mulai tak teratur dan jauh dari Protokol Kesehatan Covid-19. Dari pantauan, antrian hari pertama program PKB, pada Kamis (01/04) lalu terlihat sudah berjalan teratur, namun hari ini, Senin (05/04) terpantau cuek terhadap prokes.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Ajak Ormas Dan Tokoh Masyarakat, Bersama Membangun Lampung Selatan Yang Lebih Baik

Terutama terlihat di antrian utama, depan pintu masuk ruang Samsat, dan juga di loket pembayaran BRI (Mutasi dan Perpanjangan). Antrian wajib pajak tak menjaga jarak, harusnya berjarak 1 meter tetapi kini terlihat merapat. Padahal tak jauh dari antrian tampak beberapa petugas berseragam Satpol PP dan Satlantas disekitar lokasi.

IKLAN

“Kami ditugaskan disini hanya pengamanan bang, soal antrian ya kami gak tau,” ujar seorang petugas berseragam Satpol PP, saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Ajak Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu Melihat Kebun Edukasi

Sementara itu Kepala UPTD Samsat Kalianda, Gunawan, mangaku bahwa pihaknya sudah melakukan upaya dalam menerapkan prokes diwilayah Samsat, namun keberadaan gedung Samsat yang kecil menjadi salah satu alasan sulitnya mengatur para wajib pajak.

“Sudah kita suruh duduk dan antri segala macem tapi masih saja bandel. Kedepan akan diperbaiki, mudah-mudahan tidak terjadi seperti itu lagi, karena lokasi Samsatnya kecil dan masyarakatnya juga susah di arahkan. Tapi mudah-mudahan hari-hari berikutnya akan kondusif,” kata Gunawan. (frd)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here