SHARE

Bumilampung.com,– Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Hendro Sugiatno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lampung Selatan, Senin (5/4/2021).

Kunker Kapolda disambut oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di rumah dinas bupati setempat. Hadir juga Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta beberapa pejabat utama Pemkab setempat.

Dalam kunjungannya, Irjen Pol Hendro Sugiatno yang baru menjabat Kapolda Lampung kurang lebih satu bulan itu, turut didampingi sejumlah pejabat tinggi Polda setempat.

BACA JUGA  Polres Lamsel Musnahkan Barang Haram Hasil Tangkapan
IKLAN

Dari informasi yang dihimpun, kunjungan Kapolda Lampung ke Kabupaten Lampung Selatan itu dalam agenda ungkap kasus di Polres Lampung Selatan serta memberikan arahan kepada para Kapolsek di wilayah Polres Lampung Selatan.

Momen kunjungan singkat itu dimanfaatkan Bupati Lampung Selatan untuk meningkatkan silaturahmi dengan menjamu makan siang Kapolda Lampung beserta jajaran.

Nanang Ermanto juga sempat mengajak jenderal bintang dua itu untuk melihat keadaan Kebun Edukasi yang memang berada di belakang rumah dinas bupati setempat.

BACA JUGA  Belum Genap 2 Tahun Jabat Kades, Muamar Diduga Sewenang-Wenang

Setelah berkeliling Kebun Edukasi, Nanang mengajak Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 untuk memanen semangka yang berada di Kebun Edukasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita panen semangka bersama Kapolda Lampung,” ujar Nanang disela-sela panen semangka bersama Kapolda dan jajaran Forkopimda setempat.

Tak hanya panen semangka, Nanang juga mengajak Kapolda Lampung untuk melihat pusat kuliner yang berada di pintu masuk Kebun Edukasi. Di sana, Nanang menjamu Kapolda Lampung untuk makan bakso khas Kebun Edukasi.

BACA JUGA  Kapolda Lampung Kunjungi Pusat Instalasi K9 Deteksi Satwa

Dari pantauan, terlihat keakraban Kapolda Lampung, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, anggota Forkopimda berbicang santai sambil menunggu pesanan bakso datang.

Tak lama setelah itu, hidangan yang dipesan pun tiba. Di sana Kapolda Lampung nampak lahap menyantap semangkuk bakso khas kuliner Kebun Edukasi Lampung Selatan.

Namun, saat akan dimintai keterangan tentang Kebun Edukasi, Ajudan Kapolda pun melarang tim ini. “Nanti saja Bang, Pak Kapolda sudah ditunggu di Polres,” tandasnya.(rls//lim).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here