BERBAGI
Poto : Pasien yang datang di Puskesmas Kalianda di wajibkan cuci tangan di tempat yang di sediakan petugas. (muslim/ Bumilampung.com)

Bumilampung.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kalianda menyediakan tempat cuci tangan, serta pengecekan suhu tubuh  untuk pasien serta pegawai yang bertugas di puskesmas tersebut.

Kewajiban mencuci tangan dan cek suhu tubuh ini, sebagai langkah antisipasi  penyebaran berbagai kuman, bakteri dan virus termasuk virus Corona (COVID-19) di areal puskemas yang terletak di Ibu Kota Kalianda itu.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Janji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa Terkait RUU
Poto : sebelum masuk puskesmas Kalianda, pasien dan petugas puskesmas, terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya( Muslim/Bumilampung.com).

Sisca Devi Yani, Salah seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Kalianda mengatakan, penyediaan alat cuci tangan ini, guna  Pencegahan dan pengendalian infeksi yang bisa menyebar  di Puskesmas  Kalianda.

” karena puskesmas ini adalah tempat pelayanan publik, untuk antisipasi infeksi virus, termasuk Virus Corona, karena itu, setiap yang akan masuk puskesmas di wajibkan cuci tangan dan dilakukan pengecekan  suhu tubuh terlebih dahulu” ujar dia kamis (19/3).

BACA JUGA  Gelar Peringatan Nuzul Quran, Bupati Tulangbawang Ajak Warga Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan

Hal senada di katakan  kepala Puskesmas kalianda Bambang Priyanto SKM M.Si, menurut dia, tersedianya tempat cuci tangan, tujuannya agar pasien terbiasa  menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dia mengatakan, pada tempat alat pencuci tangan tersebut pihaknya  juga menyediakan sabun cair sebagai zat pembersih kuman, bakteri,  dan virus.

” di tempat cuci tangan kami sediakan juga sabun cair, sebagai zat pembersih kuman, Bakeri dan virus ” ujar Bambang..(frd/Lim/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here