BERBAGI

LAMSEL – Untuk mencegah terulangnya banjir di wilayah Lamsel Nanang Ermanto perintahkan Kupt PUPR Kecamatan ajak warga membersihkan Sampah yang ada di selokan.

Menurut Nanang, hampir semua wilayah di Kabupaten Lamsel yang terkena banjir,  disebabkan karena tersumbatnya selokan air disebabkan karena banyak nya sampah di selokan.

“Kita harus bekerja cepat. bersihkan sampah-sampah yang ada di siring, karena sampah Ini yang menghambat aliran air, hingga air tumpah ke badan jalan dan menggenangi rumah warga, “Kata Nanang, Saat meninjau sejumlah titik banjir di Kabupaten Lamsel.

BACA JUGA  Komisi II Minta Pemkot Aktif Pantau Kedatangan Warga dari Zona Merah
IKLAN

Di kesempatan itu, Nanang juga meminta agar Kepala Desa/ Lurah  mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan selokan di lingkungan masing masing.

Di ketahui, Hari ini Sabtu ( 1/12/2018), Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto meninjau sejumlah Titik Lokasi banjir di Kabupaten Lamsel.

Dia juga meyerahkan bantuan untuk korban banjir berupa sembako yang berisikan paket 5 kg beras, 1 kg minyak makan, 1 kg gula, 2 kg telur, 1 dus indomie.

BACA JUGA  Begini Cara Polres Tuba Bersama Insan Pers Meriahkan HUT Kemerdekaan

Daerah yang di kunjungi Nanang Ermanto itu, diantaranya, Kecamatan Katibung, Kalianda, Palas Sidomulyo. Empat wilyah itu terkena banjir akibat hujan deras yang terjadi dalam dua hari terakhir.

Saat menijau Lokasi Banjir, orang nomor satu di kabupaten Lamsel ini, tak sungkan turun ke Got, membersihkan sampah yang menyumbat aliran air.

” Ini Sampahnya banyak, makanya banjir, kedepan jangan lagi buang sampah sembrangan” Ujar dia kepada warga yang rumahnya terdampak banjir. (LIM).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here