BERBAGI

bumilampung.com – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., ingin jadikan Dermaga Cabang Bandar Surabaya, sebagai dermaga tol laut, yang menghubungkan dengan dermaga dengan tol laut lepas. Yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Lampung Tengah.

Ditambahkan Loekman, bahwa alasannya akan dibangun tol laut, yaitu adanya beberapa faktor diantaranya faktor ekonomi, biaya akan lebih murah  dibanding lewat darat.

IKLAN

 

“Sehingga hasil-hasil pertanian maupun komoduti lainya, para pengusaha akan lebih baik dan dampaknya masyarakat luas menjadi makmur dalam segala bidang,” ucap Loekman, saat melakukan peninjauan Darmaga Cabang Bandar Surabaya, Minggu (4/8).

BACA JUGA  5 Bulan 9 Kerbau Dicuri, Polisi tak Berkutik

Bersama Tim nawacita yang dipimpin oleh Sunarto, Loekman menjelaskan kedepannya di dermaga cabang ini juga akan dibangun pusat industri pengolahan ikan dan akan didirikan koprasi. “Yang tentunya akan berdampak pada pembangunan infrakstruktur jalan dan lainnya,” ujar Loekman.

Mengingat, lanjut kata bupati Gotong Royong ini, Dermaga Cabang yang merupakan dermaga paling ujung di Kabupaten Lampung Tengah yang dilintasi sungai way seputih ini, sangat berpotensi sekali dijadikan dermaga besar yaitu dermaga tol Laut. Yang menghubungkan transportasi dari Lampung Tengah ke dermaga di pulau Jawa dan sekitarnya serta sebaliknya, transportasi laut dari pulau Jawa ke Lampung Tengah.

BACA JUGA  PKS dan Nasdem : Tidak Ada Kata Mundur

“Sehingga dengan adanya tol laut nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat Lampung Tengah,” bebernya.

 

Apa yang di rencanakan ini, Bupati Loekman sangat optimis dan yakin bahwa rencana ini akan mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam hal ini akan disetujui oleh Presiden Ri Joko Widodo. Mengingat kunjungannya ke Dermaga cabawng ini juga didampingi Tim Nawacita Presiden yang diketuai oleh Sunarto. (adv)

BACA JUGA  Pemkab Lamteng Gaungkan Gerakan Serentak Basmi Nyamuk

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here