BERBAGI
Inilah tempat penambatan kapal Kp. Napoleon dan Km Banawa Nusantara 73, yang berada di dermaga Bom Kalianda, yang kondisinya sudah tidak trrawat lagi (Ferdi/Bumilampung.com).

BUMILAMPUNG.COM – Bangunan tempat bersandarnya kapal KP Napoleon dan KM Banawa Nusantara 73, yang berlokasi di Dermaga Bom Kalianda, kondisinya terlihat sangat memprihatinkan.

Dari pantauan Bumilampung.com, tampak bangunan yang dijadikan tempat berlabuhnya kapal Hibah dari  kemenhub RI  untuk pemkab Lamsel  itu, kini mengalami rusak berat.

Kondisi itu pun kian diperparah usai mendapat hantaman gelombang Tsunami pada akhir tahun 2018 lalu.

IKLAN

Saat ini, bagian sisi atap pada bangunan itu tak lagi utuh. Bahkan, tiang penyanggah di ujung dermaga tersebut mengalami retak dan kemiringan. Hingga saat ini masih terabaikan.

BACA JUGA  Bangun Puskeswan Anggarkan Rp300 Juta

Seperti yang diungkapkan Herman (30), salah satu warga Kalianda yang hampir setiap hari nya mengunjungi dermaga tersebut. Dirinya merasa prihatin dengan kondisi bangunan yang sampai saat ini tergerus dalam kerusakan.

“Prihatin melihatnya, soalnya di dermaga ini sudah menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk minikmati senja. Namun ada pemandangan yang tak elok jika kita melihat kondisi dermaga seperti ini,” kata herman, kepada media ini, Rabu (11/03/2020).

BACA JUGA  Harga Gas Elpiji 3 Kg Di Lamsel Tinggi, Nanang Ermanto Sidak Pangkalan dan Pengecar

Tak hanya warga, kondisi itu, juga membuat kekhawatiran para nelayan setempat, yang sewaktu-waktu bisa ambruk dan menimpah sejumlah perahu nelayan disekitarnya.

“Kondisinya memang sudah lama rusak, ditambah lagi pas diterjang Tsunami pada akhir 2018 lalu. Tapi sampai saat ini belum terlihat ada perbaikannya. khawatir ambruk dan menimpah kapal yang ada didekatnya,” ujar salah satu nelayan yang enggan menyebut namanya.

BACA JUGA  Winarti : Mencerdaskan Anak Adalah Tugas Bagi Kita Semua

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kebupaten Lampung Selatan, Meizar Melanesia memastikan, di tahun 2020 ini pihaknya akan segera memperbaiki dermaga tersebut.

“InsyaAllah tahun ini (2020) diperbaiki,” singkat Meizar melalui pesan WhatsAppnya. (Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here