BERBAGI

Lampung Utara-Kejaksaan Negeri (Kejari), Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), adakan Bakti Sosial Skrining pemeriksaan dini gagal ginjal dengan deteksi mikro albumin urine di UPTD RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi wilayah setempat, Senin (15/7). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hut Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019.

Kepala Kejari Kotabumi, Yuliana Sagala menerangkan, Baksos yang digelar pada Hut Bhakti Adhyaksa ke 59 mengusung Tema ” Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri” Yang bekerjasama dengan UPTD RSD Mayjend HM Ryacudu. Sedangkan, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara Kejari dengan UPTD RSD Mayjend HM Ryacudu beserta masyarakat daerah setempat.

BACA JUGA  ODF 100%, Kabupaten Lampung Selatan Terbaik Ke-2 Penghargaan STBM Berkelanjutan 2020

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat dalam menghadiri baksos pemeriksaan dini gagal ginjal cukup ramai. Dan masyarakat tidak perlu takut dengan Kejari, karena kami akan selalu ditengah-tengah masyarakat, “ujarnya.

IKLAN

Selain itu dikatakannya, hari Bhakti Adhyaksa tersebut juga menjadi momentum dimana masyarakat bisa merasakan kehadiran serta manfaat instansi kejaksaan tidak hanya soal dan masalah hukum saja, namun juga kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pemeriksaan dini gagal ginjal.

BACA JUGA  Bahas APB-Kam, Kampung Hargo Mulyo Gelar Musdes

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa selalu menjaga kesehatan,” kata dia.

Ditegaskan Yuliana, pada pembukaan Hut Bhakti Adhyaksa ke- 59, pihaknya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai pada hari kemarin seperti jalan sehat dengan diikuti 100 pelajar SMP, Bakti Sosial Pemeriksaan dini gagal ginjal, dan pertandingan persahabatan berbagai lomba dengan Forkopimda. Kemudian, dihari rabu 17 Juli 2019, besok akan dilaksanakan kegiatan pelayananan hukum gratis, pengobatan gratis, dan Pospindu.

BACA JUGA  Miliki Senpi Illegal, BI Diciduk Tekab 308 Polres Tuba

“Jadi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan gratis datang saja kekantor Kejari Lampura, “pungkasnya. (Sab/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here