BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM-  Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo, yang di wakili oleh Asisten II pemkab setempat, membuka Pagelaran Bozaivaganza 2020 “ekshibisi wartawan daerah setempat kamis (20/2)

Dalam sambutannya, Assisten II menegaskan pemerintah daerah akan terus berupaya mendorong apa yang menjadi dasar pemikiran kegiatan pameran bonsai oleh jurnalis ini.

Menurutnya potensi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat bila ditekuni dengan baik. Sehingga berharap kedepan dapat terus dilestarikan, bahkan ditularkan kepada elemen masyarakat lainnya.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada rekan jurnalis, karena telah jeli melihat peluang usaha yang dapat menjadi motor ekonomi kreatif masyarakat, pemkab  akan berusaha mensupport  agar dapat lebih dikembangkan “ujarnya.

BACA JUGA  Warga Natar : Pilih Pemimpin Jangan Asal, Pilihlah No 1, Sudah Berpengalaman

“Tentunya dalam bingkai kebersamaan yang kuat pada hari ini, dan kita memiliki tempat-tempat yang nanti dapat ditempati tanaman bonsai. Seperti didalam expo-expo, baik tingkat provinsi maupun nasional. Bila perlu sampai internasional, karena disitu nanti akan ada transaksi yang menguntungkan pelakunya ” kata dia.

Di tempat yang sama  Ketua SMSI Provinsi Lampung, Dony Irawan memberikan apresiasi  kegiatan pameran bonsai yang dikemas oleh awak media. Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa  menjadi tolak ukur awal dalam mengembangkan potensi di daerah, sehingga dapat mengangkat nama daerah, tidak hanya ditingkat provinsi bahkan dapat merambah ditingkat nasional.

BACA JUGA  Pesan Nanang Ermanto Untuk ASN, Disipilinlah Dalam Bekerja

“Kami mengapresiasiyang di gelar  jurnalis di lampung utara,  dalam mengembangkan potensi yang ada di tempatnya, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Macam seni dalam menghias tanaman bonsai ini, jadi tidak hanya terpaku pada pekerjaan sehari-hari sebagai jurnalis juga mampu berkarya nyata ditengah-tengah masyarakat, “kata dia

Dalam kegiatan bonzaivaganza yang digelar di Taman Olah Senin Kotabumi itu, ada tiga organisasi yang menjadi pengerak yakni PWRI, PWI dan SMSI Lampura.

BACA JUGA  Pengurus HMI Dan KOHATI Cabang Persiapan Kalianda Di Lantik

Dony berharap agar kegiatan ini dapat diakomodir oleh pemerintah daerah, dengan cara duduk bersama untuk memikirkan bagaimana mengembangkan potensi yang ada dan tidak hanya dalam seni tanaman bonsai saja, melainkan juga lainnya.

Wartawan di Lampura juga harap Dony, harus terus membantu pemeeintah, melalui pemberitaan yang berimbang agar terus terjalin hubungan yang baik antara insan Pers dengan pemkab setempat. (Sab)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here