BERBAGI
Asisten pemerintahan pemkab Lamsel Suprianto, melihat kondisi korban yang di bawa ke rumahsakit Bob Bazar Kalianda (ist)

LAMPUNG SELATAN – Golambang pasang setinggi tiga meter menghantam
pemukiman warga yang berada di pinggir pantai, kecamatan Kalianda, Rajabasa, dan Katibung, pada Sabtu malam (22/12/18)

Ombak besar yang terjadi secara tiba tiba tersebut, membuat sejumlah warga berhamburan keluar rumah, untuk mencari wilayah yang lebih tinggi.

Sementara pemukiman yang berada dipinggir pantai mengalami rusak berat.
Menurut Zul, salah seorang warga yang tinggal di wilatah pesisir pantai, priistiwa terjadi sekitar pukul 21:30 wib. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba  sehingga banyak warga yang terjebak didalam rumah.

BACA JUGA  Lampung Selatan Terima Penghargaan Penyelesaian TLHP  Terbaik Se-Provinsi Lampung
IKLAN

“Saya sedang digardu sama teman yang lain, tiba-tiba terdengar suara gemuruh seperti angin, dan ternyata air laut langsung menghantam pemukiman, sontak kami yang berada tak jauh dari pantai langsung lari menyelamatkan diri,” ujar zul.

Sementara dari informasi pihak rumah sakit Bob Bazar Kalianda, akibat musibah tersebut tercatat, ada 96 orang Korban, 7 orang diantaranya meninggal dunia.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Resmikan Pembangunan TPA Al Hidayah Jati Agung

Dari pantauan terlihat, korban luka-luka terus berdatangan memenuhi ruangan IGD Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda. Sementara petugas rumah sakit masih mendata korban luka-luka dan meninggal.(Frd_Lim).

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here