BERBAGI

Bumilampung.com -Sebanyak 55 orang relawan demokrasi yang telah direkrut untuk membantu
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dalam mensosialisasikan tatacara memilih baik dalam pemilihan umum Legislatif, Kabupaten, Provinsi, hingga Pusat dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang, akan dikukuhkan, Selasa (29/1) mendatang.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat , Apriza Ria kepada awak media, Jumat (25/1).

BACA JUGA  Mahasiswa STKIP M Kotabumi Raih Juara I dan II

“Para relawan itu nantinya bertugas untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan menurunkan angka golput, serta suara tidak sah. Kita ketahui bersama untuk tahun ini ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos yakni pasangan calon Presisden dan Wakil Presiden, calon anggota DPR-RI, calon anggota DPD RI, calon anggota DPRD Provinsi dan calon anggota DPRD kabupaten atau kota. Jadi kita akan melakukan upaya sebagai pendorong agar pengetahuan tentang Pemilu dan partisipasi pemilih semakin meningkat,” katanya.

BACA JUGA  Aries Sandi Lamar Nasdem, Mungkinkah ARISAN Jilid II Terbentuk ?
IKLAN

Dikatakannya, usai dikukuhkan para Relawan Demokrasi akan bertugas di seluruh wilayah di 23 Kecamatan yang berada di Lampura, dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait apa saja yang telah dijalankan oleh KPU Lampura, dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019.

“Relawan Demokrasi juga berperan serta menjelaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi,” kata dia.

BACA JUGA  Sepakat Muaghi! Suttan Satria Negara dan Suttan Raja Mangkunegara Siap Mekarkan SBM Jadi DOB

Selain itu, Aprizal menjelaskan, Relawan Demokrasi juga berfungsi dalam membantu menginformasikan kepada masyarakat terkait waktu penyelenggaraan Pemilu 2019 di tingkat bawah.

“Cakupan tugas para relawan demokrasi itu seperti, membantu KPU mensosialisasikan bagaiman tentang pelaksanaan, dan kapan waktunya, juga menerangkan kepada lapisan masyarakat bawah apa saja yang sudah dijalankan oleh KPU Lampura, guna mensukseskan jalannya pemilu ditahun ini hingga selesai,”pungkasnya. (sab/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here