BERBAGI

bumilampung.com – Pencurian hewan ternak kerbau marak di Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng).

Bahkan dalam kurun waktu 5 bulan, 9 kerbau hilang digondol maling. Sayangnya hingga kini pelaku masih nyaman gentayangan tak tersentuh aparat.

Terakhir, kemarin 3 ekor kerbau dicuri sekitar pukul 01.00 Wib dini hari, milik Muhammad Saleh bin Abu Bakar l, warga Dusun 2 Kampung Bumi Nabung Ilir, Kecamatn Bumi Nabung, Lamteng.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Berkomitmen Turunkan Angka Stunting Di Lamsel
IKLAN

Dari kejadian itu Saleh mengalami kerugian yang cukup banyak, ditaksir sekitar 45 juta rupiah. “Kerbau saya ada empat, semuanya dicuri. Tapi satunya lepas oleh pencuri. Sedangkan tiga kerbau dibawa mereka (pencuri, red),” terang dia.

Sebelumnya sekitar lima bulan lalu enam kerbau hilang. Yakni, kerbau milik Harun (53) sebanyak 2 ekor, milik Sarpin (43) 2 ekor dan Suttan Kuaso (56) 2 ekor.

BACA JUGA  PKS dan Nasdem : Tidak Ada Kata Mundur

Jadi total kerbau yang hilang dicuri dalam kurun sekitar lima bulan sebanyak 9 ekor.

Sementara itu, Ketua Pemuda Bumi Nabung mengecam aksi pencurian kerbau yang di lakukan berturut turut oleh pencuri.

“Kita mendesak aparat untuk mengusut kasus pencurian ini karena sudah meresahkan warga. Dalam 5 bulan sudah 9 kerbau yang hilang,” terang Heru Kurniawan, selaku Ketua Organisasi Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung.

BACA JUGA  Loekman Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Mainkan Anggaran

Tindak kriminal ini sendiri sudah dilaporkan oleh korban ke Polsek setempat dengan nomor STPL /178-B/VI/2019/Lpg/Res Lamteng/Sek Rumbia. (asw/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here