BERBAGI

NATAR-Yayasan Tzu Chi Sinar Mas PT. Konverta Mitra Abadi, Provinsi Lampung menggelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat yang terkena dampak corona virus disease 2019 atau Covid 19 pada hari Minggu (27/12/2020). Yaitu membagikan 200 paket sembako (beras 10 Kg, minyak dan gula pasir ), 1000 masker dan memberikan bantuan alat operasional Posyandu.

Kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat yakni Dusun Sidoharjo I, Desa Negara Ratu dan Dusun Tanjung Waras Desa Merak Batin Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Pimpinan PT. Konverta Mitra Abadi, Sunano, SE, MM menyampaikan kalau baksos tersebut dilakukan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas dibawah naungan PT. Koverta Mitra Abadi yang bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan.

BACA JUGA  Sempat Hilang 4 Hari, Sepeda Motor Ditemukan

”Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu warga Dusun Sudoharjo I yang terdampak dari Covid 19. Dimana kita ketahui, negara kita bahkan dunia dalam keadaan krisis disebabkan Covid 19. Ini merupakan bentuk peduli kami dari PT. Koverta Mitra Abadi,” ungkap Sunano, SE, MM.

Awal adanya Covid 19, PT. Koverta Mitra Abadi sudah melakukan beberapa kegiatan. Pertama, kegiatan kecil untuk teman-teman sendiri, melakukan iuran yang diberikan kepada kawan yang tidak bekerja lagi karena dampak Covid 19.

“Allah memberi jalan, ditelepon dari pusat apakah Yayasan Tzu Chi Sinar Mas jalan?. Kita sampaikan, sudah jalan, melakukan kegiatan gema peduli kasih. Yakni iuran untuk dibagikan ke teman yang tak bekerja,” ceritanya.

BACA JUGA  Berkunjung Ke Lamsel Dang Ike Kagumi  Keberadaan Kebun Edukasi

Gayung bersambut. Akhirnya dari pusat memberi kucuran bantuan untuk Yayasan Tzu Chi Sinar Mas. Saat ini, kegiatan baksos ini sudah rutin dilakukan. Hari Minggu (27/12/2020) merupakan bulan ke empat kegiatan baksos tersebut. Sebelumnya telah dilakukan di Desa Banjar Negeri, Handuyang, Candimas dan Branti Raya.

”Kegiatan sosial ini kita lakukan untuk tetangga terdekat, yakni 5 kilometer baik dari pabrik maupun rumah karyawan,” ungkapnya lagi.

Terakhir, Sunano, SE, MM berpesan kepada warga untuk melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. ”Ayo kita bantu pemerintah atas penyebaran Covid 19. Pertama yakni jaga diri kita dari Covid 19 dengan disiplin 3 M,” pungkasnya.

BACA JUGA  SMSI Kecam Penusukan Ulama Syekh Ali Jaber

Kepala Desa Negara Ratu, Herry Putra, S.Pd.I., M M. mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT. Konverta Mitra Abadi kepada warga dusun Sidoharjo I, Desa Negara Ratu. Semoga bantuan tersebut tidak hanya di Dusun Sidoharjo I saja tetapi ke dusun lain di Desa Negara Ratu.

”Semoga baksos yang dilakukan PT. Konverta Mitra Abadi dicontoh perusahaan lain yang ada di Kecamatan Natar ini. Kalau semua perusahaan peduli, “aman” warga kecamatan Natar ini,” harapnya.(een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here