BERBAGI

BANDARLAMPUNG-Salah satu lokasi wisata di Bandarlampung yang sudah terkenal yakni Puncak Mas menambah fasilitas untuk para wisatawan, baik masyarakat Lampung maupun luar Lampung. Puncak Mas kini telah dilengkapi dengan Helikopter jenis Bell206.

”Kami ingin berbagi kebahagiaan untuk masyarakat Lampung maupun luar Lampung. Mungkin banyak yang ingin naik helikopter yang hingga kini belum terealisasi. Kini, kami menyediakan di Puncak Mas,” kata owner Puncak Mas, Thomas Azis Riska kepada Bumilampung.com, Senin (25/10/2021).

BACA JUGA  Gubernur Lampung Ajak Seluruh Pejabat Bersinergi Membangun Lampung

Bagi wisatawan yang naik helikopter akan keliling Kota Bandarlampung. Melihat sejumlah landmark yang ada di Ibu Kota Provinsi Lampung ini selama sekitar 10 menit dan kembali lagi ke Puncak Mas. Landmark yang bisa dilihat diantaranya, kantor Gubernur, kantor Walikota Bandarlampung, Masjid Al Furkon, Tugu Gajah, dan sekitaran Telukbetung. Pengunjung hanya dikenakan tarif Rp500 ribu per orang. Setiap kali terbang mampu memuat enam orang.

BACA JUGA  Tapis Tampil di Indonesia Fashion Week 2019, Gubernur Berharap Dapat Kembangkan Industri Kreatif Lampung
IKLAN

Sebagai perbandingan, program wisata naik helikopter di Tangerang dan Jakarta dengan waktu yang sama dengan tarif Rp20 juta sekali terbang dengan memuat enam penumpang. Sedangan di Puncak Mas dengan harga Rp500 ribu per penumpang relatif terjangkau oleh masyarakat Lampung.

Thomas juga mengungkapkan, Helikopter akan standby setiap hari di landasan Puncak Mas. Selain dipergunakan untuk kepentingan perusahaan, heli ini dibuka untuk masyarakat umum melalui programnya Joy Flight setiap hari.

BACA JUGA  Masuki Purnatugas, Gubernur Minta Jaga dan Teruskan Pembangunan Lampung

Helikopter jenis Bell206 ini dipiloti Captain Kustiyadi. Ketinggian setiap penerbangan 1000 feet dengan kecepatan rata-rata 80 knot.(een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here