Winarti Minta Kades Jadikan DD Sebagai Penggerak Pembangunan dan Perekonomian Desa

BERBAGI

bumilampung.co.id – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH., meminta kepala kampung (kakam) atau kepala desa (Kades) memaksimalkan Dana Desa (DD), untuk meningkatkan pembangunan dan jadi penggerak roda perekonomian di desa tersebut.

Hal itu diungkapkannya pada kunjungan kerja (Kunker)-nya ke Kecamatan Gedung Aji dan Kecamatan Penawar Aji, Rabu (21/11/2018).

“Saya juga berpesan, agar dalam pembangunan di kampung, supaya belanja materialnya pun dibeli di Kampung, supaya perekonomian kampung berputar, ini salah satu tujuan Dana Desa, agar giat pembangunan dirasakan hingga di pelosok kampung,” pesan Bunda.

BACA JUGA  Soal Pengecoran BBM, Komisi II Akan Panggil Pengurus SPBU
IKLAN

Winarti menambahkan bahwa Kakam harus jangan segan untuk belajar administrasi, berkoordinasi dengan Inspektorat agar pengelolaan DD bisa baik dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Kepala kampung pasti ada kelebihan, untuk itu mari terus belajar dan bekerja lebih baik dari yang sebelumnya,” tutur Bunda sapaan akrab Winarti.

Agenda kunjungan dimulai dari Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji dengan sambutan tari sigeh penguten, lalu penyampaian selamat datang dari tokoh masyarakat.

BACA JUGA  Sepanjang Tahun 2018 Milyaran Uang Negara Di Selamatkan Kejari Lamsel.

“Selamat datang Ibu Bupati, 25 program Ibu sudah mulai berjalan di Kampung kami, pembangunan secara fisik dan mental seperti pemberian susu telur untuk anak-anak kami sudah berjalan. Tapi ada yang kurang Ibu Bupati, beberapa jalan Kampung belum diperbaiki, seperti jalan ke makam leluhur kami Stan / Menak Pati Ngetcang Bumi,” ujar Anuwar selaku tokoh masyarakat berharap.

Adapun, kunjungan dilaksanakan bertujuan untuk menyapa langsung masyarakat serta memastikan program kerja Pemerintah adalah sesuai kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA  PSSI Tuba Gelar Kongres Luar Biasa, Ada Apa?

Saat kunjungan, Bupati hadir bersama Ketua DPRD Sofi’i, Kapolres AKBP. Syaiful Wahyudi SIK dan Sekda Ir. Anthoni MM beserta rombongan para Pejabat Eselon II diantaranya Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kepala DPKAD Rustam Effendi, Kadisdik Nazarudin, kKadis DLHD Ristu Irham, Kadis DPMPTSP Lusiana, Kadis DPMK Yen Dahren, Kadisos Ahmad Sukur, Kadispora Ismed, Kaban Pol-PP Syahril, Kadis Koprasi dan UKM Haryanto dan sejumlah Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang. (rls/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here