BERBAGI

BANDARLAMPUNG-Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, Warga Perum Pelangi Indah Estate Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung menggelar bakti sosial (baksos). Yakni memberikan santunan kepada warga disabilitas (tuna netra), Ibu Endang warga di jalan Sultan Haji RT/LK. 03/02 Kotasepang, Bandarlampung, Selasa (17/8).

Santunan berupa sembako dan uang tunai diperoleh dari sumbangan warga Perum Pelangi Indah Estate Kelurahan Labuhan Dalam, Bandar Lampung. “Setelah sumbangan terkumpul, selanjutnya kami serahkan kepada masyarakat yang tidak mampu terutama di musim pandemi Covid 19 ini yang menuntut semua lapisan masyarakat peduli terhadap kesulitan warga disekitarnya,” kata ketua perumahan Perum Pelangi Indah Estate, Iwan Irawan melalui rilis yang diterima Bumilampung.com.

BACA JUGA  Partai Perindo Lampung Gelar Fit and Proper Test Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat

Kegiatan bansos yang dipimpin Ketua Perumahan, Iwan irawan dan Istiar bersama Bhabinkamtibmas Kotasepang, Labuhan Ratu. Polsek Kedaton, Aipda Joko S dan Lurah Kota Sepang.

Diketahui, Ibu Endang (tuna netra) hidup berdua bersama anaknya yang masih kecil dengan kos di rumah warga ukuran 3 x 3 meter dengan sewa Rp250 ribu per bulan. Ia ditinggal suaminya yang juga tuna netra karena meninggal dunia sejak tahun 2019.

BACA JUGA  Ketua PWI Lampung Akan Sambut Kehadiran Bupati Lamsel di Bandar Udara Haluoleo

Kehidupan sehari-hari mengandalkan menjual kerupuk milik orang lain dengan keuntungan Rp 10 ribu per hari.

”Satu bungkus kerupuk saya jual Rp5 ribu. Satu bungkus untung seribu. Di masa pandemi sekarang ini sangat sepi, hari ini cuma laku dua bungkus,” cerita ibu Endang saat dikunjungi warga Perum Pelangi Indah Estate.

Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, selain dari usaha menjual kerupuk, terkadang ada saja bantuan dari dermawan yang memberi beras maupun uang tunai. ”Alhamdulillah selama ini belum pernah kelaparan,” terangnya.

BACA JUGA  Sekjend PB PII Suarakan Perdamaian dan Keadilan pada Konferensi Pemuda Islam se Dunia di Turki

Selain membantu ibu Endang, warga Perum Pelangi Indah Estate juga memberi bantuan kepada ibu Waginah, janda tak mampu warga Rt.05 Kelurahan Labuhan Dalam, Tanjungsenang, Bandarlampung.(een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here