BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kemarau, Rabu (6/9/2023).

Kali ini giliran warga Dusun Batu Balai dan Dusun Kenjuru, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, yang mendapat bantuan air bersih. Warga pun mengaku senang mendapat bantuan.

Salah seorang warga desa setempat mengatakan, sudah beberapa pekan terakhir desanya mengalami kekeringan. Akibatnya, sumur dan mata air yang biasa digunakan menjadi kering.

BACA JUGA  Puluhan Wartawan Lamsel Jalani Vaksin Covid-19

“Terima kasih pak bupati atas bantuan air bersihnya, lanjutkan,” kata salah seorang warga.

Seperti diketahui, kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Lampung Selatan berdampak pada kekeringan. Sejumlah warga kini hanya berharap bantuan pemerintah.

Kepala Dinas Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian mengatakan, saat musim kemarau sumber air masyarakat mengering, sehingga kesulitan mendapat air bersih. Oleh karena itu, pihaknya terus mendistribusikan air bersih secara berkala.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Coba Mobil Listrik Milik PT PLN Tanjung Karang

“Setiap hari kami menggunakan mobil tangki pemadam kebakaran mendistribusikan air bersih kepada warga di wilayah terdampak. Ini sesuai instruksi pak bupati,” kata Sefri.

Sefri menyatakan, pendistribusian air bersih akan terus dilakukan secara berkala sampai krisis air bersih berakhir. Dia berharap bantuan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Siang ini, kami juga mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 4.500 liter untuk warga di Dusun Lubuk Masin, Kelurahan Wai Lubuk,” kata Sefri menambahkan. (Dul/red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here