SHARE

BUMILAMPUNG.COM, Metro– Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan Peresmian Pasar Takjil 28 Purwosari, di Kompleks Kelurahan Purwosari, Sabtu (17/04/2021).

Ahmad Mustaqim selaku Ketua Karang Taruna Purwosari, menyampaikan laporan bahwa Pasar Takjil 28 Purwosari ada 55 pedagang yang sejak Ramadan menjual aneka jajanan atau takjil, tentunya dengan mematuhi standar protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan utama kami sebagai Karang Taruna Purwosari pada setiap tahunnya, dan kami selalu menyelenggarakan pasar takjil bersama dengan masyarakat Purwosari selama 30 hari di bulan Ramadan. Alhamdulillah, salah satu pedagang dalam 1 (satu) hari bisa mendapatkan pendapatan sekitar Rp 300.000 sampai Rp 400.000,” katanya.

BACA JUGA  DPD Askomelin Lampung Paparkan Kejanggalan Proyek PJU 2017 DPUTR Metro
IKLAN

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi juga mengatakan, bahwa pengusaha muda kita masih sangat kecil. Dilihat dari laporan BKPM hanya mencapai 3,8%. Maka dibutuhkan inovasi baru dari pemuda Karang Taruna depannya.

Selanjutnya, Wahdi pun menegaskan dengan adanya pasar ini merupakan pertumbuhan ekonomi sesaat, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang saat ini 5,6% mungkin pada masa-masa ini akan naik kurang lebih sekitar 3% bisa sampai 8%.

BACA JUGA  Dewan Minta Pemkot Metro Rutin Razia Rumah Kost

“Saat ini Kota Metro di zona orange, Pemkot telah membuat baliho sehingga saya meminta agar para pemuda Karang Ttaruna bersama dengan Dinas Kominfo dapat menyebarluaskan ajakan ” Ayo Kita Menuju Zona Kuning,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani, Wakil Ketua TP PKK Kota Metro Asih Kusminah, Polres Kota Metro, Danramil Kota Metro, beserta Camat dan Lurah Purwosari. (one)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here