BERBAGI
Gambar , Tim Gabungan UPTD wilayah IV Bandar Jaya melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas.( Lim/Bumilampung.com).

BUMILAMPUNG.COM– UPTD wilayah IV Bandar Jaya bersama Sat Lantas Polres Lampung Tengah dan Jasarahar menggelar razia gabungan di Tugu Papadun Gunung Sugih.

Razia Gabungan kali ini adalah hari kedua dimana razia dilaksanakan selama 2 hari sejak selasa tanggal 20 hingga rabu 21 Agustus 2019.

Tim Razia Gabungan terlihat Kompak sebelum melakukan Razia ( Lim/Bumilampung.com)

Kapala UPTB Wilayah IV Samsat Bandar Jaya Muzabir SE, mengungkapkan, razia yang dilaksanakan di Bandar jaya tersebut merupakan razia terakhir setelah sebelumnya tim gabungan melakukan razia PKB dan BBNKB di Jl. Lintas Sumatra Terbanggi besar. Lampung Tengah .

BACA JUGA  Nanang Ermanto Terpilih Sebagai Ketua DPC PDI P Lamsel Masa Bakti 2019-2024
IKLAN

Menurutnya, razia gabungan akan terus dilanjutkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melunasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) khusus nya di Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara kaur Binops Sat Lantas Lampung tengah IPDA. Batu Zogara S.Psi, Kepada media ini mengatakan sangat menyambut baik dilaksanakan razia gabungan tersebut.

Menurut dia, Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah dan pendapatan pusat melalui pemeriksaan STNK, TNKB, dan pengesahan.

BACA JUGA  Bupati Winarti Beri Perhatian Serius Kinerja Posko Pencegahan Covid-19 di Pintu Masuk Tuba

“Kalau polisi bukan merazia pajak yang mati, tetapi keabsahan STNK kendaraan. Urusan pajak nanti ada petugas dari Dispenda yang mengeksekusi,” kata dia menjelaskan.

Sementara itu, Takarina S.Sos selaku Kasie penagihan dan penerimaan UPTD wulayah IV, menjelaskan selama tiga 2 menggelar razia gabungan pihaknya berhasil menindak sejumlah pelanggaran, bahkan banyak wajib pajak yang membayar pajak ditempat saat di gelar Razia.

” Alhamdulillah Selama Razia sejumlah pelanggaran berhasil kita jaring, bahkan tidak sedikit wajib pajak yang melakukan pembayaran ditempat karena terjaring razia ” Ujar Takarina .

BACA JUGA  Perangi Covid19, Ini Yang Dilakukan Desa Kutoarjo

Sementara itu Zuliansyah SE tim dari Jasaraharja menjelaskan, dalam razia yang dilaksanakan selama dua hari ini, Jasa Raharja bertugas melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan penumpang, diantara nya travel angkutan umum, mikrolet, serta Bus AKAP dan AKDP.

” kami dari Jasaraharja dalam razia ini bertugas melakukan pemeriksaan kendaraan, alhamdulillah dari pemeriksaan yang kami lakukan sebagaian besar wajib pajak telah membayar kewajibannya” ujar Zuliyansyah. ( Lim/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here