BERBAGI

bumilampung.com – Pasar Rakyat Sukaraja Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran masuk dalam nominasi pasar award Kementerian Perdagangan RI dan juga salah satu dari beberapa pasar rakyat di Indonesia yang dijadikan testimoni pada peresmian pasar rakyat Badung, Denpasar oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah pasar Rakyat Desa Gerning salah satu pasar yang masuk nominasi dan ditampilkan pada peresmian pasar rakat Badung di Bali oleh Bapak Presiden beberapa waktu lalu,”ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mewakili bupati Dendi Ramadhona,  Rabu (21/8).

BACA JUGA  Pemkab Lampura Percepat Turunkan Penderita Stunting

Menurutnya pembangunan pasar rakat Sukaraja Desa Gerning Tegineneng  dan beberapa pasar rakyat lainnya sesuai dengan nawacita presiden Joko Widodo untuk menyejahterakan para pedagang.

IKLAN

“Program nawacita pak Presiden artinya tercapai. Dan kita tentu akan mendukung program pemerintah pusat tersebut,”ucapnya.

Selain itu, lanjut mantan staf ahli bupati bidang ekonomi ini, pada 2019 ini  Pemerintah Daerah Pesawaran kembali mengusulkan dua pasar yakni pasar Karang Rejo dan Pasar Sri Rezeki Negerikaton untuk mendapat bantuan dari Kementerian Perdagangan RI melalui Tugas Pembantuan.

BACA JUGA  Disperkim Mesuji Verifikasi Penerima Baperlahu

“Sudah kita usulkan, mudah-mudahan diakomodasi oleh pemerintah pusat,”pungkasnya. (red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here