BERBAGI

Lampung Utara-Guna mewujudkan setiap anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan yang mengutamakan kualitas, demi masa depan bangsa sebagai seorang individu berkualitas, maka SMA Wiyata Karya Kotabumi yang berada di jalan Ganesha nomor 76, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi dibidang pendidikan.

Kepala SMA Wiyata Karya, Seri Suwarni mengatakan, SMA Wiyata Karya Kotabumi sejak berdiri tahun 1982. dan berkiprah SMA dalam mencetak anak bangsa tidak perlu diragukan. Bahkan, banyak alumnus yang saat ini juga telah menduduki jabatan penting baik dipemerintahan maupun dalam dunia usaha. Meskipun demikian,
siswa didik yang duduk di bangku SMA Wiyata Karya Kotabumi juga telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan mandiri.

BACA JUGA  Pemkab Tuba Distribusikan Beras Buat Korban Banjir

“Untuk pengetahuan dan keterampilan mandiri di SMA Wiyata Karya berbasis pada minat dan bakat yang ada dalam diri siswa didik. Sedangkan, tenaga Pendidik sifatnya lebih pada mengarahkan dan memicu potensi yang mereka miliki, dengan harapan kelak tumbuh siswa-siswi yang mandiri dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki keterampilan yang menunjang karir pendidikannya di masa mendatang,” ujarnya kepada awak Media, Selasa (2/7).

BACA JUGA  Di Kegiatan Safari Ramadhan, Nanang Ermanto Bagikan 50 Paket Bingkisan Untuk Anak Yatim
IKLAN

Dijelaskannya, berbagai prestasi dibidang pendidikan telah juga berhasil ditorehkan para siswa didik SMA Wiyata Karya Kotabumi. Seperti beberapa waktu lalu, siswa didik SMA Wiyata Karya berhasil meraih Juara 2 dalam OSN tingkat kabupaten untuk mata pelajaran Biologi.

“Diajang sama pada tahun 2018 lalu siswa kami juga berhasil meraih Juara 3 untuk mata pelajaran Geografi,”Jelasnya.

Selain itu, tambah Sri, guna menunjang kualitas pendidikan yang ada di SMA Wiyata Karya Kotabumi, pihak sekolah juga telah menyediakan fasilitas pendidikan berupa perpustakaan dan laboratorium yang dapat dipergunakan secara bebas dalam jam kegiatan belajar mengajar (KBM).

BACA JUGA  Rudi Suhaimi Siap Bertarung Rebut Kursi Direktur PDAM

“Siswa SMA Wiyata Karya juga diperkenankan mengikuti ekstra kurikuler Pramuka dan Rohis,”tambah Sri Suarni.

Diungkapkannya, ditahan 2019 ini SMA Wiyata Karya juga sedang menerima peserta didik baru. Sedangkan, untuk pembukaan pendaftaran sendiri dimulai sejak 25 Juni 2019 hingga beberapa pekan kedepan.

“SMA Wiyata Karya memberikan kebebasan biaya pendidikan bagi siswa yang berprestasi dan keringanan biaya sampai 75% bagi siswa baru dengan tingkat perekonomian keluarga pra-sejahtera,” pungkasnya. (Sab)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here