BERBAGI

Bumilampung.com – Tim Pengawas (Timwas) dalam penanggulangan bencana corona virus (covid 19), yang telah terbentuk beberapa waktu lalu, lembaga legislatif Kabupaten Lampung Timur itu sudah keluarkan taringnya.

Melalui rapat dengar pendapat (Hearing) di aula atas Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Timwas bersama tim gugus tugas covid 19 Kamis 30/04/20.

Gunardi salah satu anggita Timwas DPRD Lampung Timur, dalam hering terbuka itu tegas menyampaikan adanya politisasi atas penyaluran bansos atau bantuan sembako senilai 150 ribu, pada karung beras 10 kilogram terdapat foto Zaiful Bokhari. Yang semestinya pada bungkusan bansos cukup ditdmpel logo penerintah daerah.

BACA JUGA  PT Toyota-Astra Motor Luncurkan Desain Baru Calya
IKLAN

Poltisi PKB dari Daerah Prmilihan Sekampung Udik itu juga menyampaikan rasa tidak puasnya terhadap foto kepala daerah yang notabenya salah satu Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada).

“Kalau dari pendapat saya, pemasangan poto Kepala Daerah itu adalag politisasi, karena semua juga tau, Pak Zaiful juga salah satu Balonkada, dan alasan yang disampaikan pihak pemerintah, bahwa, pemasangan gambar atau poto hanya sebagai pembeda itu tidak masuk diakal, kalau untuk pembeda cukup dengan logo pemda,” tandas Gunardi.

BACA JUGA  Camat Penegahan Kunjungi Warga Yang Menderita Tumor Ganas

Pada kesempatan sama Darmuzi, Kepala Dinas Sosial menyampaikan gambar yang ditempelkan pada karung plastik beras tersebut hanya sebagai penegasan terhadap masyarakat, agar dapat membedakan bansos-bansos lainya.

“Karena kan banyak pihak-pihak yang memberikan bantuan langsung kemasyarakat, baik Provinsi bahkan Pusat, akan tetapi apabila tidak berkenan makan kedepanya kami tidak akan pasang lagi,” tegas Darmuzi.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Adakan Rapat Paripurna Via Video Conference

Namun demikian, rapat yang dipimpin langsung Ketua Timwas Supriono dari Fraksi Partai NaSdem tersebut berjalan cukup aman tenang dan kondusif. (zhr)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here