BERBAGI

LAMSEL – Dalam rangka menangkal ujaran kebencian (Hate Speech) dan berita bohong (Hoax), Polres Lampung Selatan gelar Fokus Group Discussion (FGD) di Grand Elty Krakatoa Lamsel, Rabu (20/03).

Di acara tersebut Polres Lamsel melibatkan sejumlah elemen masyarakat, Seperti Ormas, Mahasiswa serta insan Pers, agar sama sama dapat menjaga kerukunan serta persatuan bangsa, demi terciptanya pemilu pada tahun 2019 aman, damai dan sejuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan yang diwikili oleh Wakapolres Lamsel Kompol Listiyono Dwi Nugroho mengajak kepada seluruh unsur elemen masyarakat untuk dapat menggunakan media sosial yang cerdas dan bijak.

BACA JUGA  DLH Lamsel Pastikan PT Suri Tani Pemuka Bersih Dari Pencemaran Limbah
IKLAN

Listiyono menuturkan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mempercayai adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Sekarang ini masih banyak masyarakat yang ikut menyebarkan berita-berita palsu (Hoax) yang seharusnya perlu diketahui terlebih dahulu sumber berita tersebut.

Karena itu mari kita sama-sama membuka diri terkait perkembangan zaman saat ini, ajak masyarakat lainnya untuk gunakan medsos dengan bijak,” ujar Listiyono dalam sambutannya.

BACA JUGA  Kades Taman agung Kecamatan Kalianda, Pungut Biaya program (PTSL) Diduga Tidak Sesuai Aturan

Melalui giat FGD ini, pihaknya pun berharap dukungan terhadap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membantu dalam mengamankan jalannya pemilu 2019.

“Kami (Polres) tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu saya berharap dukungan dari rekan semua, mari kita ciptakan lamsel yang sejuk dan damai, khususnya dalam menghadapi pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang,” pungkasnya.

BACA JUGA  Lampung Selatan Terima Penghargaan Penyelesaian TLHP  Terbaik Se-Provinsi Lampung

Pada acara FGD tersebut, menghadirkan nara sumber dar wakil rektor III Universitas Bandar Lampung Dr. Bambang Hartono, SH. M. Hum, Kamenag Lamsel yang diwakili oleh wakil Kamenag Lamsel Hi. Khoironhas S.Ag, M.Hi dan Kadis Kominfo yang diwakili oleh Kabid Siber dan Persandian, Rahmad Akbar S.Kom M.M.(Ferdi/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here