Sumber Agung Zona Merah, Hoaks !

BERBAGI

Bumilampung.com – Sempat muncul isu adanya salah satu aplikasi PeduliLindungi milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang menyatakan Kelurahan Sumber Agung, Kemiling, Bandarlampung, termasuk zona merah, terbantahkan.

Hal itu ditegaskan oleh Lurah Sumber Agung, Satria Dinata. Ia mengatakan, Kota Bandarlampung memang ditetepkan sebagai zona merah Covid-19 oleh Kementerian RI. Berarti mencakup sebanyak 20 kecamatan atau 126 kelurahan se-Kota Bandarlampung.

Namun untuk Kelurahan Sumber Agung dipastikan masih zona aman atau zona hijau. “Kelurahan Sumber Agung zona aman. Jadi tidak bener jika ada aplikasi yang menyatakan zona merah,” tegasnya menampik isu yang berkembang jika kelurahannya zona merah.

BACA JUGA  Dr Antono Sutandar : Cegah Penyakit Jantung Dengan Banyak Berteman, Selalu Happy Dan Tidak Main Medsos

Menurutnya, dirinya terlah melakukan konfirmasi untuk memastikan apakah warganya terjangkit Covid-19 ke Puskesmas Pinang Jaya. Namun, berdasarkan keterangan tidak ada satupun warganya yang terjangkit.

Untuk mengambil langkah penanganan, dirinya mengaku akan menyampaikan informai tersebut ke tingkat kecamatan dan diteruskan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung.

“Kita juga akan lakukan penelusuran. Siapa tahu ada orang yang iseng, bikin gaduh. Bikin warga resah. Intinya, Kelurahan Sumberagung tidak ada warganya yang terjangkit Virus Corona,” pungkasnya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto menutup Kejuaraan Grasstrack

Sementara terkait adanya wacana tes kesehatan massal, Lurah Sumber Agung itu menyatakan bahwa kelurahan ini masih menunggu informasi dari pihak Pemkot Bandarlampung.

Diketahui ada salah seorang warga yang menanyakan apa benar Kelurahan Sumber Agung zona merah. “Itu bener gak sih diaplikasi kita (Kelurahan Sumber Agung, red) zona merah,” tanya Andi saat bincang-bincang dengan media ini.

BACA JUGA  Dengan DD, Kampung Kuala Teladas Mulai Bangun Talud

Media ini sempat melihat di aplikasi PeduliLindungi. Dan terlihat diaplikasi tersebut menyatakan bahwa zona hijau atau aman untuk Kelurahan Sumber Agung. (dka/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here