BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Belakangan ini maraknya terjadi kasus yang mengakibatkan sulitnya generasi muda dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga, biasanya kesulitan tersebut diakibatkan karena tidak tercukupinya dana yang dimiliki oleh beberapa pemuda yang menggemari bahkan memiliki cikal bakal kemampuan yang mumpuni di bidang tersebut.

Olahraga merupakan salah satu cabang kejuaraan yang cukup banyak diperlombakan dan membutuhkan biaya yang relatif tidak sedikit, kondisi ini cukup menyulitkan bagi sebagian orang, meninjau dari proses latihan yang memerlukan waktu, tenagga serta biaya yang ralatif tidak sedikit, penyediaan fasilitas, dan beberapa dana akomodasi yang diperlukan sebagai atlet yang berjuang memperoleh medali emas.

BACA JUGA  TIm Tanggap Bencana Pemkab Lamsel, Salurkan Bantuan, Untuk Warga Desa Yang Terkena Banjir

Akibat dari peristiwa yang terjadi, menyebabkan generasi muda yang seharusnya dapat memupuk prestasi gemilang di bidang olahraga terpaksa harus mengkesampingkan kemahirannya.

Kesenjangan ekonomi dibeberapa kalangan akan terus berkembang jika tidak diatasi dengan baik, kesenjangan ekonomi yang terbilang tinggi akan mempengaruhi aspek kehidupan lainnya, salah satunya dalam memfasilitasi diri untuk berkembang. Banyak nya cabang perlombaan yang diperlombakan di suatu daerah menjadikan dana yang di akomodasikan oleh pemerinah dirasa masih kurang memadai. Dana yang dikeluarkan pemerintah hanya berfokus pada pembuatan kaos, insentif juri, dan perlengkapan lainnya, sedangkan masih banyak dana yang dibutuhkan selama proses pelaksanaan kejuaraan berlangsung.

BACA JUGA  Rapat Paripurna Penyampaian Calon Pimpinan Ketua DPRD Mesuji

Untuk mengantisipasi hal tersebut biasanya diselenggarakan event yang diharapan dapat mensupport kekurangan dana dengan pejualan tiket ketika event berlangsung.

Untuk mencapai performa yang menjulang tidak lah mudah, dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan dalam proses pencapaiannya. Bukan hanya fisik yang dipertaruhkan tetapi dana juga sangat diperlukan untuk proses penggapaiannya.

Catatan Anisa Zahwa Salsabila S.Si.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here